Jatim
Senin, 7 September 2015 - 15:05 WIB

BUMN Bedah Rumah 48 Veteran Pejuang Jatim

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bedah rumah (JIBI/Solopos/Antara)

BUMN melakukan aksi sosial bedah rumah 48 veteran pejuang Jatim dengan kerja sama Kodam V/Brawijaya.

Madiunpos.com, SURABAYA — Sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) melakukan kerja sama dengan Kodam V/Brawijaya untuk memberi bantuan bedah rumah kepada 48 veteran yang berasal dari 28 kabupaten di Jawa Timur. PT Pupuk Indonesia merupakan BUMN yang mendapat tanggung jawab sebagai ketua koordinator kegiatan bantuan sosial itu untuk wilayah Jawa Timur.

Advertisement

“Bantuan bedah rumah untuk veteran ini masih merupakan rangkaian peringatan HUT ke-70 RI, di mana kegiatan sosial ini adalah wujud menghargai para pejuang terdahulu agar bisa menghuni rumah yang layak dan sehat,” kata Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman, seusai menandatangani MoU Bedah Rumah Veteran dengan Kodam V/Brawijaya, Senin (7/9/2015).

Hidayat menambahkan dalam merealisasikan program tersebut, BUMN telah berkoordinasi dengan Kodam V/Brawijaya guna menyepakati sejumlah hal, di antaranya adalah pihak Kodam V/Brawijaya melakukan identifikasi veteran, mempersiapkan material, memperbaiki, serta mengawasi jalanya proses bedah rumah. “Sedangkan BUMN yang memberikan dana dengan total sekitar Rp2,4 miliar serta  memeriksa hasil kegiatan bedah rumah,” ujarnya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menjelaskan kriteria penerima bantuan bedah rumah veteran yakni veteran yang rumahnya tidak layak huni, pejuang veteran masih hidup serta miliki kartu identitas NVP (Nomor Pokok Veteran). “Proses penyelesaian program ini adalah satu bulan. Dalam pembangunannya, kami akan melibatkan Kodim dan Koramil setempat,” katanya.

Advertisement

Adapun rumah veteran yang bakal mendapat program bedah rumah di antaranya seperti berada di Surabaya, Gresik, Bangkalan, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Pasuruan, Malang, Madiun, Magetan, Ngawi, Trenggalek, Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif