Lifestyle
Minggu, 6 September 2015 - 11:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Biar Tetap Cantik, Begini Cara Rawat Rambut Keriting

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang berambut keriting (Glamradar.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas soal cara merawat rambut keriting.

Solopos.com, SOLO — Apabila dirawat dengan benar, rambut keriting bisa membuat Anda terlihat cantik dan rapi.

Advertisement

Terkait dengan itu, tips yang Solopos.com himpun dari Glamradar kali ini, Jumat (4/9/2015), ada beberapa tips sederhana dalam merawat rambut keriting agar senantiasa indah sebagai mahkota wanita.

1. Biarkan Rambut Kering Alami
Saat rambut keriting Anda basah, usahakan untuk tidak menggunakan alat hair dryer atau pengering rambut. Panas dari alat pengering rambut cenderung membuat kelembapan rambut Anda menurun, sehingga merusak kutikula rambut.

Saat terkena panas hair dryer, kutikula rambut Anda membengkak dan menyebabkan rambut semakin keriting. Mengeringkan rambut secara alami dengan membiarkannya tergerai, adalah cara paling aman untuk menjaga keindahan rambut keriting Anda.

Advertisement

2. Selektif Pilih Alat
Apabila Anda suka menata rambut dengan pelbagai macam gaya, dan terpaksa menggunakan alat catok misalnya, usahakan pilih alat yang memiliki elemen pelindung panas cukup tinggi. Anda harus selektif memilih alat untuk rambut.

Jika Anda tidak bisa memastikan elemen pelindung panas pada suatu alat rambut aman atau tidak untuk mahkota kepala Anda, atur saja suhu panas alat itu di level terendah.

3. Jangan Keramas Tiap Hari
Atur jadwal keramas Anda sekitar dua sampai tiga hari sekali. Jangan mencuci rambut Anda setiap hari karena hal itu bisa membuat rambut Anda semakin kering dan memicu gelombang rambut.

Advertisement

4. Pelembab Rambut
Hal terpenting yang harus Anda ingat dalam merawat rambut keriting Anda adalah senantiasa sedia pelembap rambut. Pelembap rambut ini sangat berguna untuk menjaga kondisi rambut Anda agar tidak cepat kering.

Advertisement
Kata Kunci : TIPS KECANTIKAN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif