Teknologi
Minggu, 6 September 2015 - 06:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Ponsel Nokia Android Menampakkan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan ponsel yang dinamai Nokia Android. (Istimewa)

Smartphone terbaru ini kabarnya kembali mengusung nama Nokia.

Solopos.com, NEW YORK – Kabar mengejutkan datang dari dunia teknologi. Sebuah ponsel dengan label Nokia memperkenalkan diri sebagai pengusung sistem operasi (OS) Android.

Advertisement

Kemunculan smartphone ini jelas mengejutkan lantaran Nokia sudah tak memproduksi ponsel lagi setelah dicaplok Microsoft.

Kemunculan ponsel ini dapat dilihat melalui laporan di Android Authority, Sabtu (5/9/2015). Laporan itu menunjukkan sebuah render menampakkan bakal calon ponsel Android Nokia itu.Bentuknya cukup menarik dengan desain tipis. Karena masih render, kemungkinan nanti saat diluncurkan bentuknya akan berbeda.

Sebelumnya, Nokia telah menyebut akan kembali ke bisnis ponsel pada tahun 2016. Mantan pemilik gelar ponsel sejuta umat itu kini tengah sibuk mencari partner untuk dapat menunjangcomeback-nya.

Advertisement

Setelah kegagalan memakai Windows Phone yang berakibat divisi ponselnya dilego ke Microsoft, dugaan kuat memang mengarah kalau Nokia akan mengandalkan Android. Tanda-tandanya sudah tampak sekarang ini. Pertama, Nokia sebenarnya telah merilis sebuah tablet Android bernama N1, bekerja sama dengan Foxconn.

Kemudian kedua, Nokia juga telah merilis launcher Android bernama Z Launcher. Dari dua tanda tersebut, terlihat kalau Nokia makin akrab dengan Android. Jadi ada probabilitas besar Nokia nantinya akan menggunakan OS ‘robot hijau’ itu. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif