Otomotif
Minggu, 6 September 2015 - 14:15 WIB

MOBIL JEEP : Tantang Ford Ranger, Wrangler Siap Jadi Pikap

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep Jeep Gladiator. (Autoguide.com)

Mobil Jeep Wrangler akan disulap oleh Fiat Chrysler jadi pikap tangguh.

Solopos.com, OHIO – Siapa tak kenal Jeep Wrangler? Mobil tangguh itu nantinya juga akan memiliki varian pikap untuk menandingi kesuksesan Ford Ranger, Nissan Navara dan Chevrolet Colorado.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoguide, Sabtu (5/9/2015), pikap tangguh berbasis Jeep Wrangler sebenarnya telah disiapkan dalam wujud mobil konsep sejak 10 tahun silam dengan nama Jeep Gladiator.

Akan tetapi karena ongkos produksi Jeep Gladiator pada masa itu dianggap terlalu mahal, para petinggi FCA urung memberi izin pikap tangguh itu untuk diproduksi secara massal.

Kini di bawah pimpinan Mike Manley, CEO baru Jeep, konsep Gladiator akan dibuat menjadi kenyataan. Syaratnya adalah dimensinya harus dikecilkan ke segmen mid size supaya tak menyerobot pasar Dodge Ram 1500, pikap tangguh lain di bawah bendera FCA.

Advertisement

Menurut Mike, produksi Jeep Gladiator alias Wrangler versi pikap akan dimulai antara 2017-2018 mendatang. Bahkan, ia telah memasang target Gladiator dapat terjual 350.000 unit pada tahun pertamanya atau dua kali lebih banyak dari penjualan Wrangler 2014 lalu.

Rumor yang beredar mengatakan mobil Jeep Gladiator akan dibangun menggunakan sasis milik Wrangler generasi terbaru. Sedangkan dapur pacunya akan hadir dalam pilihan diesel untuk varian standar dan mesin bensin turbocharged untuk versi yang lebih terjangkau.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif