Sport
Minggu, 6 September 2015 - 04:10 WIB

KUALIFIKASI EURO 2016 : Belanda Harus Menangi 3 Laga Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Saat gol Islandia tercipta ke gawang Belanda. Ist/detiksport

Kualifikasi Euro 2016 mempertemukan Belanda menghadapi Islandia. Belanda takluk 0-1.

Solopos.com, AMSTERDAM – Belanda harus mengakui kekalahan 0-1 dari Islandia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016 di Amsterdam Arena, Jumat (4/9/2015). Satu-satunya gol Islandia dicetak punggawa SwanseaCity, Gylfi Sugurdsson melalui titik pinalti.

Advertisement

Berkat kekalahan itu, langkah Belanda menuju putaran final Euro 2016 di Prancis pun kian berat. Saat ini De Oranje berada di posisi ketiga dengan raihan 10 poin. Mereka terpaut 8 poin dari Islandia di puncak klasemen dan 6 poin dari Republik Ceko yang berada di posisi kedua.

Belanda pun harus menyapu bersih tiga laga sisa untuk menjaga asa mereka lolos ke Euro 2016. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Turki pada 6 September 2015, Kazakhstan 10 Oktober 2015, dan Republik Ceko 13 Oktober 2015.

“Kami harus memenangi tiga laga terakhir kami dan jika itu gagal dilakukan, maka Anda tahu Anda tidak akan bisa lolos ke Piala Eropa,” tutur gelandang Belanda, Wesley Sneijder, seperti dilansir Soccerway, Jumat (4/9/2015).

Advertisement

Ini merupakan kekalahan kedua Belanda atas Islandia dalam dua pertemuan terakhir. Sebelumnya Belanda takluk 2-0 di kandang Islandia juga di ajang Kualifikasi Euro 2016.

Kekalahan atas Islandia itu sekaligus menandai debut buruk bagi pelatih Danny Blind. Seperti diketahui Blind menjadi pelatih anyar Belanda usai Guus Hiddink mengundurkan diri. Kini Blind harus berjuang mati-matian untuk membawa Belanda lolos dari babak kualifikasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif