News
Sabtu, 5 September 2015 - 17:00 WIB

WISUDA UNS SOLO : Si Kembar UNS Ini Wisuda Bersama, Jurusan Sama, Sama Cumlaude-nya!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tika Paramitha dan Tifa Paramitha, wisudawati kembar dari Fakultas Teknik UNS Solo, di sela-sela prosesi wisuda di kampus UNS, Sabtu (5/9/2015). (Aries Susanto/JIBI/UNS)

Wisuda UNS Solo hari ini diwarnai catatan langka dari dua wisudawati kembar asal Pacitan.

Solopos.com, SOLO — Ada cerita langka di tengah prosesi wisuda Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (5/9/2015). Jika ada dua mahasiswa kembar yang wisuda bersama, mungkin sudah biasa. Namun kali ini, si kembar itu sama-sama lulus dari jurusan yang sama, dengan nilai indeks prestasi komulatif (IPK) yang persis sama!

Advertisement

Kedua wisudawati asal Desa Hadiwarno, Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur, ini meraih IPK 3,85. Si kembar yang sama-sama mengambil jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik UNS Solo ini pun akhirnya sama-sama dinobatkan sebagai wisudawati terbaik berpredikat cumlaude.

“Saya sempat kaget ketika menandatangi sertifikat kelulusan mahasiswi kembar ini. Ternyata IPK mereka juga sama, sampai komanya juga kembar,” ujar Dekan Fakultas Teknik UNS Solo, Solihin Ashad saat ditemui Espos seusai acara wisuda di kampus UNS, Sabtu (5/9/2015).

Adalah Tika Paramitha dan Tifa Paramitha, si kembar kelahiran Kota Madiun 19 Agustus 1993 silam. Keduanya adalah putera pasangan Samuji, 62, dan Sunaryati, 53. Kedua perempuan yang berparas nyaris serupa itu lahir bersamaan melalui operasi Caesar pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB.

Advertisement

“Tika menjadi kakaknya, dan Tifa menjadi adiknya. Tapi, keduanya memiliki minat dan kemampuan yang nyaris sama,” ujar Samuji, ayah si kembar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif