News
Sabtu, 5 September 2015 - 07:45 WIB

PILKADA SURABAYA : Inilah Si Cantik Lucy Kurniasari, Lawan Tri Rismaharini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lucy Kurniasari (Detik/Istimewa)

Pilkada Surabaya memunculkan calon wali kota baru, ia adalah Lucy Kurniasari.

Solopos.com, SOLO – Lucy Kurniasari resmi menjadi calon wakil wali kota Surabaya di pilkada Surabaya 2015. Lucy adalah calon yang diusung oleh Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Wanita wanita cantik ini akan menjadi lawan Tri Rismaharini yang juga maju sebagai calon wakil wali kota Surabaya.

Advertisement

Politisi Partai Demokrat yang digandengkan dengan calon wali kota Rasiyo ini memastikan siap melawan pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP.

“Harus siap, sebagai kader harus siap melaksanakan perintah partai,” kata Lucy seperti dilansir Detik.com, Jumat (4/9/2015).

Lucy mengaku sudah merampungkan berkas-berkas untuk persyaratan pendaftaran ke KPU Surabaya. “Sudah hampir lengkap, hanya keterangan dari Pengadilan Negeri dan Niaga yang belum karena pimpinannya tadi ada acara,” ungkap Lucy.

Advertisement

Lucy juga memastikan PD dan PAN akan mendaftarkan dirinya dan Rasiyo sesuai jadwal yang ditetapkan KPU. “Pasti partai mendaftar sesuai jadwal nanti. Cuma itu nanti wilayah partai,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Soal alasan dirinya setuju maju di pilkada Surabaya, Lucy Kurniasari mengaku terpanggil untuk membenahi kota kelahirannya menjadi kota yang lebih baik. “Ini amanah dan siap menjalankannya. Saya juga merasa terpanggil untuk menjadikan kota kelahiran saya ini menjadi lebih baik,” ujarnya seperti dilansir Antara, Jumat.

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis, Lucy Kurniasari lahir di Surabaya, 4 Februari 1968. Lucy merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) tahun 1986-1991.

Advertisement

Lucy adalah kader Partai Demokrat yang berhasil melenggang ke Senayan sebagai Anggota DPR. Ia tergabung di Komisi I yang membidangi soal Pertahanan, Luar Negeri, Informasi.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif