Jateng
Sabtu, 5 September 2015 - 10:50 WIB

PILKADA SERENTAK : LPP PWI Jateng Pemantau Tunggal Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada serentak akan digelar di sejumlah daerah termasuk di Jawa Tengah akhir tahun ini. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menyatakan Lembaga Pemantau Pilkada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng sebagai pemantau tunggal lokal Pilkada 2015.

Advertisement

“Sampai sekarang baru Lembaga Pemantau Pilkada PWI Jateng yang terdaftar sebagai pemantau pilkada serentak di 21 kabupaten/kota di Jateng,” kata anggota KPU Jawa Tengah (Jateng) Ichwanudin saat menerima kunjungan pengurus PWI Jateng yang dipimpin ketuanya Amir Machmud N.S. di Kantor KPU Jateng Jl. Veteran, Kota Semarang, Kamis (3/9/2015).
Dia menambahkan minimnya pemantau independen untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 di Jateng karena tidak ada bantuan dana dari KPU.

“Pemantau independen harus membiayai sendiri untuk kegiatan pemantaun pilkada,” ujarnya.
Amir Machmud menyatakan Lembaga Pemantau Pilkada (LPP) PWI Jateng dibentuk untuk ikut terlibat dalam menegakkan proses demokratisasi pilkada.

“LPP PWI Jateng ingin berperan dalam pelaksanaan pilkada di 21 kabupaten/kota” ujar dia.

Advertisement

Struktur LPP PWI Jateng yakni ketua Zaenal Abidin Petir, sekretaris Henri Pelupessi serta Dewan Etik dengan ketua Sri Mulyadi, anggota Fitria (dosen Fisip Undip), Yulianto (dosen Fisip Undip), Untung Budiarso dan Rahmat Bowo Suharto (FH Unissula). Anggota tim pemantau terdiri anggota PWI yang tersebar di 21 kabupaten/kota.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif