Jatim
Sabtu, 5 September 2015 - 19:05 WIB

PESTA RAKYAT SIMPEDES : Puluhan Stan UKM Meriahkan Stadion Wilis Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Halaman Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) yang digunakan untuk lokasi Pesta Rakyat Simpedes oleh BRI, Sabtu (5/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Pesta Rakyat Simpedes di halaman Stadion Wilis Madiun meriah dengan kehadiran puluhan pelaku UMKM yang memamerkan produk andalan mereka.

Madiunpos.com, MADIUN — Program Pesta Rakyat Simpedes yang digelar BRI di Halaman Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (5/9/2015), ramai dengan kehadiran puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai kecamatan di Kota Madiun maupun Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Advertisement

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, puluhan pelaku UMKM yang tidak lain adalah nasabah BRI dan komunitas-komunitas yang telah dibentuk BRI tersebut membagi diri dengan menempati stan di Halaman Stadion Wilis. Bukan hanya olahan makanan, pelaku UMKM dalam bazar pasar murah juga menjajakan berbagai barang hasil kerajinan tangan, bahkan termasuk batu akik.

“Barang yang dijual [di stan] relatif lebih murah dan jarang di temui di pasar pada umumnya. Pokoknya tidak menyesal datang ke Pesta Ralyat Simpedes. Seluruh transaksi juga lebih praktis karena dilakukan secara cashless [non tunai] menggunakan Mocash,” terang salah satu pengunjung dari Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Suharno, 53, kepada Madiunpos.com, Sabtu.

Sebagai informasi, Pesta Rakyat Simpedes merupakan bentuk penghargaan dan wujud terima kasih kepada nasabah Tabungan BRI Simpedes di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan yang meriah diselenggarakan untuk memperkuat dan mempererat hubungan dengan para nasabah. Selain bazar pasar murah, terdapat tiga program lain yang terlaksana selama Pesta Rakyat Simpedes berlangsung, yakni pawai, panen, dan panggung.

Advertisement

Bukan hanya stan untuk pasar, Pesta Rakyat Simpedes di halaman Stadion Wilis Madiun juga menyediakan Klinik UMKM, yaitu berupa booth khusus yang diperuntukkan bagi nasabah atau pengunjung yang ingin berkonsultasi terkait produk dan jasa perbankan BRI. Booth yang berada tidak jauh dari stan bazat tersebut juga berfungsi untuk literasi keuangan bagi masyarakat.

“Selain sebagai ajang hiburan masyarakat, acara Pesta Rakyat Simpedes diharapkan dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk menabung sehingga tingkat kesejahteraan  masyarakat juga meningkat,” jelas salah satu Sales Person Bisnis Mikro (SPBM) BRI Madiun, Nurul, kepada Madiunpos.com.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif