Soloraya
Sabtu, 5 September 2015 - 16:51 WIB

KEBAKARAN BOYOLALI : Rumah di Karanggeneng Ludes Dilalap Si Jago Merah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Boyolali terjadi di sebuah rumah milik warga Kampung Rejosari, Karanggeneng.

Solopos.com, BOYOLALI—Rumah milik Cipto Sutrisno, 57, warga Kampung Rejosari RT 002/RW 012, Kelurahan Karanggeneng, Boyolali Kota, ludes diamuk api, Sabtu (5/9/2015) dini hari.

Advertisement

Kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Pagi itu, Cipto bersama istrinya sedang berkemas-kemas untuk berjualan tahu ke Pasar Cepogo. Saat itu dia mendapati dinding rumah yang terbuat tembok dan kayu sudah dalam kondisi terbakar. Api tiba-tiba membakar beberapa bagian dalam rumah. Lantaran panik, dia akhirnya membangunkan seluruh anggota keluarga untuk menyelamatkan diri.

Mereka pun berteriak-teriak meminta bantuan dari tetangga. Nahas, Cipto tak sempat menyelatmatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Selain membakar hampir seluruh isi rumah, si jago merah juga melalap dua sepeda motor, uang tunai bernilai puluhan juta, surat-surat dan dokumen penting, termasuk warung kelontong yang berada di rumah tersebut.

Saat korban berteriak minta tolong, banyak sekali tetangga yang datang membantu memadamkan api. Mereka juga membantu menyelamatkan barang yang sekiranya masih bisa diselamatkan.

Advertisement

Tak berselang lama, tim pemadam kebakaran datang ke lokasi. Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kurniawan Fajar Prasetyo, menyampaikan butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api.

“Api baru bisa kami padamkan sekitar pukul 04.00 WIB pagi,” kata Kurniawan.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Boyolali Kota, AKP Miftakul Huda, membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran yang terjadi di salah satu rumah di Karanggeneng diduga disebabkan karena hubungan arus pendek listrik. “Perkiraan kerugian senilai Rp200 juta,” kata Miftakul Huda.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif