Jogja
Sabtu, 5 September 2015 - 10:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Jangan Ada Preseden Gaduh

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pahing, 5 September 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pahing, 5 September 2015

Jangan Ada Preseden Gaduh
JAKARTA—Kabareskrim yang semula dijabat Komjen Pol. Budi Waseso kini dipegang Komjen Pol. Anang Iskandar. Pergantian itu diharapkan tidak menjadi preseden pergantian pejabat negara saat terjadi kegaduhan.

Advertisement

DINAMIKA POLITIK : PAN Ingin Lebur KIH & KMP Menjadi Koalisi Nusantara
JAKARTA—Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan diri bergabung mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Menurut PAN, polaritas Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tak relevan lagi, dan PAN akan berupaya melebur dua kekuatan itu menjadi satu.

ANGGARAN DAERAH : Rp969 Miliar Belum Dipakai di Kota Jogja
JOGJA—Kemampuan pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot) di DIY dalam mengelola keuangan dinilai minim. Di Kota Jogja, duit sekitar Rp969 miliar masih tersimpan di kas daerah.

Advertisement

ANGGARAN DAERAH : Rp969 Miliar Belum Dipakai di Kota Jogja
JOGJA—Kemampuan pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot) di DIY dalam mengelola keuangan dinilai minim. Di Kota Jogja, duit sekitar Rp969 miliar masih tersimpan di kas daerah.

SNIPER WANITA : Ada Pembunuh Jarak Jauh di Pelukan Prajurit Jelita Ini
Tidak mudah menjadi seorang penembak jitu atau sniper. Dan Adri Chroin Ade Oktami adalah satu dari sedikit wanita yang mempunyai kemampuan ini. Bagiamana kisahnya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja Sunartono

KENAIKAN CUKAI : Perusahaan Rokok Mulai Kurangi Jam Kerja
BANTUL—Pabrik rokok di Bantul mulai mengurangi jam kerja karyawannya sebagai dampak kenaikan cukai rokok beberapa waktu terakhir. Pengurangan jam kerja di antaranya dilakukan PT. Cahaya Mulya Persada yang memproduksi rokok sigaret kretek tangan (SKT). PT. Cahaya Mulya Persada merupakan kelompok usaha produsen rokok ternama PT. Hanjaya Mandala Sampoerna (Tbk).

Advertisement

KRIMINALITAS : Terungkap Kasus Investasi Bodong
WONOSARI—Ungkap kasus selama Agustus yang dilakukan Polres Gunungkidul membeberkan soal pengungkapan penipuan berkedok investasi kebun teh di Bogor, Jawa Barat dan kebun karet di Lampung.

PERTEMUAN B20 : Erdogan “Tampar” DK PBB
ANKARA—-Presiden Turki Reccep Tayip Erdogan “menampar” negara-negara Barat dengan pidato berapi-api dalam pembukaan B20, forum bisnis negara-negara G20 di Ankara, Turki, Kamis (3/9). Dia mengatakan permasalahan pengungsi adalah buah gagalnya sistem keamanan dunia yang digawangi Dewan Keamanan PBB.

PERIZINAN : Separuh Bangunan di Jogja Tak Ber-IMB
Jumlah bangunan yang tidak ber-IMB di Jogja sama dengan jumlah yang berizin
Penertiban dengan penghancuran atau merobohkan bangunan hanya dapat dilakukan untuk bangunan yang berdiri di tempat yang bukan peruntukannya

Advertisement

JALAN BAWAH TANAH MARGOSARI : Warga Penolak Adukan Nasib
PENGASIH—Sebanyak empat warga Jogoyudan, Kelurahan Wates yang menolak besaran ganti rugi pembebasan tanah proyek jalan bawah tanah Margosari mengadukan nasib mereka ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo.

Kisah Pemain : Anang Sopir Gojek, Menpora Turun Tangan
SURABAYA- Mantan pemain Timnas Indonesia Anang Ma’ruf, 39, resmi bergabung dengan Gojek. Ia menerima atribut berupa jaket, helm, dan ponsel, Jumat (4/9) di Surabaya.

PERIZINAN : Pembangunan Tower di Kradenan Tunggu Putusan PTUN
SLEMAN—Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Sleman menyatakan, seluruh menara telekomunikasi di Sleman berdiri sesuai izin yang disyaratkan. BPMPPT hanya berani mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) jika syarat di tingkat masyarakat sudah terpenuhi.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif