Sport
Sabtu, 5 September 2015 - 06:25 WIB

GP2 ITALIA 2015 : Rio Haryanto Incar Podium

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GP2 Italia 2015 menjadi incaran pembalap Indonesia Rio Haryanto untuk meraih podium.

Solopos.com, MONZA — Rio Haryanto akan memulai Feature Race di GP2 Italia dari posisi enam. Tampil kompetitif di sesi latihan bebas dan kualifikasi, Rio mengincar finis di podium.

Advertisement

Dalam sesi kualifikasi di Autodromo Nazionale Monza, Jumat (4/9/2015) malam WIB, Rio berada di urutan ketujuh pada percobaan pertamanya. Pada prosesnya pembalap kelahiran Surakarta itu mampu memperbaiki lajunya dan mencatatkan waktu terbaik satu menit 31,898 detik.

Torehan itu menempatkannya di posisi start enam, hanya berjarak 0,626 detik dari peraih pole, Pierre Gasly. Sesi kualifikasi sendiri berlangsung ketat, dengan total 16 pebalap berada dalam selisih waktu kurang dari satu detik dari pencetak pole.

Start dari baris ketiga, Rio menatap balapan dengan optimistis. Tak cuma karena merasa nyaman dengan mobilnya, dia sebelumnya juga tampil oke di sesi latihan bebas dengan menempati urutan tiga di belakang Gasly dan Alexander Rossi.

Advertisement

“Babak kualifikasi kembali berlangsung ketat dimana 16 posisi teratas hanya berjarak kurang dari satu detik saja. Secara keseluruhan, saya merasa cukup nyaman dengan kendali mobil pada hari Jumat,” kata Rio dalam rilis yang dilansir detiksport.

“Race pertama esok hari membutuhkan strategi pit stop yang tepat dan saya menargetkan finish di podium. Peluang menyalip di Monza pun sangat terbuka lebar. Saya akan berjuang sekuat tenaga supaya ‘Indonesia Raya’ dapat berkumandang di Italia,” demikian dia.

Rio saat ini menempati urutan tiga di klasemen pebalap dengan torehan 109 poin. Dia berada di belakang Stoffel Vandoorne dan Rossi yang mengoleksi nilai 233 dan 128 secara berurutan. Sejauh ini pemuda 22 tahun itu sudah mengoleksi tiga kemenangan dan satu kali finis runner-up di musim ini. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Rio Haryanto memburu podium di GP2 sirkuit Monza, Italia. Dia memulai start di posisi keenam. Ist/do

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif