Teknologi
Jumat, 4 September 2015 - 08:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Prosesor Snapdragon 820 Terbaru Mampu Bunuh Malware

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cara Prosesor Snapdragon 820 Habisi Malware (Engadget)

Teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm mampu menghabisi malware.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan prosesor ponsel asal Amerika Serikat, Qualcomm, dikabarkan akan meluncurkan teknologi terbaru berupa prosesor terbaru yang mampu membunuh malware. Fitur pembunuh malware akan diterapkan di prosesor Snapdragon 820 tahun depan.

Advertisement

Malware atau malicious software adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan tertentu dari penciptanya. Malware biasanya digunakan untuk  mencari kelemahan dari software. Umumnya malware diciptakan untuk membobol atau merusak software atau sistem operasi melalui script yang disisipkan secara tersembunyi oleh pembuatnya.

Sebagaimana diberitakan Engadget, Rabu (2/9/2015), teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 itu bisa mengawasi aplikasi dan mendeteksi apabila ada sesuatu yang mencurigakan seperti virus atau malware.

Prosesor Qualcomm tersebut tidak akan menggunakan cara yang sama seperti antimalware lainnya. Fitur yang bernama Smart Protect Qualcomm di teknologi terbaru itu akan memantau proses yang bekerja di dalam ponsel. Apabila ada aktivitas mencurigakan langsung bisa dihalau atau dihabisi.

Advertisement

Qualcomm juga akan bekerja sama dengan anti virus seperti Avast, AVG, dan Lookout. Qualcomm memang ingin menerapkan Smart Protect dengan aplikasi antivirus tersebut suatu saat nanti.

Director Product Management Qualcomm, Asaf Ashkenazi, menyebutkan pengguna teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 itu akan mendapat peringatan secara langsung apabila ada gangguan virus dan malware.

Ashkenazi menambahkan, karena teknologi terbaru itu ada di dalam hardware, maka laporannya akan bersifat offline sehingga tidak akan memengaruhi kinerja baterai smartphone.

Advertisement

Berikut ini preview teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 di situs Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=NQUDGGuqzb0.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif