Teknologi
Jumat, 4 September 2015 - 19:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Pakai Nama Iphone 6S, Apple Diprotes Tim “Marketing”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perusahaan bernama 6S protes dengan pihak Apple malalui billboard dan tulisan di truk. (Istimewa/Twitter)

Smartphone terbaru Apple yang kabarnya bakal memakai Iphone 6S diprotes.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple barangkali tak bakal menyangka nama smartphone terbarunya bakal dipersoalkan. Seperti diketahui, Apple menamai ponsel barunya Iphone 6S alih-alih memakai Iphone 7.

Advertisement

Pemakaian nama Iphone 6S memang belum diteken Apple. Namun, besar kemungkinan smartphone terbaru akan dinamai Iphone 6S lantaran sudah pola semacam ini sudah sering dipakai Apple.

Tapi bila Apple akhirnya menggunakan nama tersebut, ada satu perusahaan dipastikan akan keberatan. Mereka telah memasang billboard permohonan kepada Apple di sejumlah tempat, mulai di depan Apple Store hingga di area Times Square. Dalam iklan tersebut tertulis:
Dear Apple, Please call it iPhone 7 Sincerely, 6S Marketing,” tulis billboard itu.

Menurut The Verge, Jumat (4/9/2015), perusahaan yang memasang billboard tersebut adalah perusahaan iklan. Mereka punya alasan sendiri kenapa keberatan dengan penamaan Iphone 6S.

Advertisement

“Kami menamakan 6S karena kedengarannya seperti kata sukses,” kata Chris Breikss President 6S Marketing seperti dilansir Detik mengutip dari BGR, Jumat (4/9/2015).

“Nama 6S berasal dari plat kustom pada Mercedes ayah saya. Dan saya melihat ketika berumur 11 tahun. Setelah banyak pertimbangan, kami menyadari bahwa six-esses,” terdengar seperti success. Kemudian dijadi nama perusahaan kami,” cerita Breikss.

Lebih lanjut Breikss mengatakan pihaknya memang telah menyadari bahwa sejak peluncuran Iphone 4S, ke depannya pastilah Apple bakal merilis 6S. Hal tersebut dirasa akan ‘mengancam’ perusahaannya, karenanya mereka meminta Apple menganti nama perangkatnya sebelum dirilis.

Advertisement

“Kami menyukai Apple dan menggunakan Iphone sehari-hari. Sebenarnya tak jadi masalah kami berbagi nama. Tapi kami lebih memilih Apple mempertimbangkan nama Iphone 7,” kata Breikss.

Sayangnya harapan Breikss bakal sulit terwujud. Pasalnya sebelumnya sudah terjadi penamaan yang sama, yakni HealthKit. Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook tak lantas mengubah nama fitur kesehatannya tersebut.

Terlepas dari semua itu, adanya billboard tersebut, bila ditelaah lagi merupakan kampanye marketing yang cukup brilian. Tak hanya menguntungkan bagi 6S marketing sendiri. Tapi untuk Apple sendiri. Sebab, belum juga dirilis, namun nama 6S sudah menyebar ke seantero dunia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif