Teknologi
Jumat, 4 September 2015 - 11:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Google Rilis 2 Ponsel Android Marshmallow

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Googel Nexus 5 (Phonearena)

Smartphone terbaru Google dengan Android Marshmallow akan dirilis akhir bulan ini.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Google, dikabarkan akan menggelar acara peluncuran smartphone terbaru di San Francisco, 29 September mendatang. Ada dua ponsel Nexus yang akan dipamerkan.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan New.softpedia, Kamis (3/9/2015), kabar peluncuran dua smartphone terbaru Google Nexus itu muncul dari salah satu media di Korea Selatan. Smartphone Nexus yang akan diluncurkan itu merupakan besutan LG dengan bentuk yang lebih kecil.

Smartphone terbaru Nexus besutan Huawei juga akan dirilis akhir bulan ini. Layar Nexus Huawei itu akan berukuran 5,7 inci dengan Quad HD resoulusi 2560 x 1440 piksel. Huawei Nexus 6 (2015) itu akan menggunakan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 3 GB.

Sementara smartphone terbaru besutan LG itu bisa jadi bernama Nexus 5 (2015) akan memiliki ukuran layar 5,2 inci Full HD 1080 piksel, dengan prosesor hexa core Snapdragon 808 dan RAM 3 GB

Advertisement

Dua smartphone terbaru itu akan dilengkapi sensor sidik jari dengan port charging USB C dan operation system (OS) Android 6.0 Marshmallow.

Sistem operasi itu sudah dirilis Google di Google I/O 2015 Mei lalu. OS terbaru itu memiliki beberapa fitur seperti Android Pay yang akan menggantikan Google Wallet.

Fitur Android Pay akan diperkuat dengan penggunaan sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanannya. Dengan OS terbaru Android Marshmallow, daya tahan baterai dan performa smartphone terbaru Nexus akan lebih baik.

Advertisement

Sayangnya, belum diketahui harga resmi dua smartphone terbaru yang akan diluncurkan Google itu. Namun, dengan spesifikasi seperti itu, dua ponsel kelas premium itu akan dijual dengan harga yang tidak murah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif