News
Jumat, 4 September 2015 - 11:50 WIB

PILPRES AS : Donald Trump Perkenalkan Setya Novanto Sebagai Orang Kuat RI

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump (kanan) berdiri dengan Setya Novanto, Ketua DPR RI saat konferensi pers di Manhattan, New York, AS, Kamis (3/9/2015). (JIBI/Solopos/Reuters)

Pilpres AS saat ini sedang memasuki masa kampanye para presiden salah satunya Donald Trump.

Solopos.com, JAKARTA-Delegasi DPR RI yang mengikuti sidang di PBB bertemu dengan capres Amerika Serikat Donald Trump. Usai pertemuan dengan Trump, delegasi DPR mengikuti kampanye sang capres.

Advertisement

Pertemuan dengan Donald Trump digelar di Trump Tower, Fifth Avenue, New York, Kamis (3/9/2015) pukul 13.00 waktu setempat. Mereka yang bertemu Trump adalah Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, dan utusan Presiden Eddy Pratomo.

Usai pertemuan dan foto-foto, rombongan delegasi DPR diundang hadir pada konferensi pers yang digelar oleh tim kampanye Trump. Nah, kehadiran Novanto cs di acara konferensi pers itu heboh di tanah air. Penggalan video berita kehadiran Novanto cs menjadi viral di Indonesia.

Makin heboh karena Donald Trump memperkenalkan Setya Novanto di ujung kampanyenya. Donald Trump memperkenalkan Novanto sebagai Ketua DPR RI dan sahabatnya.

Advertisement

“Pada akhir konpers Mr Trump introduce Pak Ketua sebagai Ketua DPR RI yang baru saja adakan meeting dengan Mr Trump,” kata Jubir Pimpinan DPR Nurul Arifin kepada detikcom, Jumat (4/9/2015).

Media ekonomi berpengaruh Business Insider membuat artikel khusus tentang momen Trump memperkenalkan Novanto di depan para pendukungnya. Diceritakan bahwa sebenarnya Trump sudah meninggalkan mimbar setelah berpidato, namun dia kembali lagi untuk memperkenalkan Novanto.

“Ketua DPR Indonesia datang untuk bertemu dengan saya. Setya Novanto, salah satu orang paling kuat di Indonesia. Pria hebat,” kata Trump seperti dikutip detikcom dari Business Insider. Novanto datang mendekati mimbar dan menyalami Trump.

Advertisement

“Apakah masyarakat Indonesia menyukai saya?” tanya Trump ke Novanto.

“Ya, sangat menyukai Anda,” jawab politikus Golkar itu.

“Terima kasih banyak,” tanggap Trump sambil tersenyum.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif