Sport
Jumat, 4 September 2015 - 04:25 WIB

PIALA DANREM 074/WARASTRATAMA : Tim Solo A dan Klaten A Jumpa di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain kesebelasan MOG Sukoharjo (hijau) berebut bola dengan pemaian Zettelmeyer, Karanganyar (hitam) dalam laga Turnamen sepak bola junior Danrem Cup di Lapangan Makorem 074 Warastratama, Solo, Kamis (3/9/2015). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Piala Danrem 074/Warastratama yang mempertandingan trunamen sepak bola junior kelompok usia 12 tahun memasuki babak semifinal.

Solopos.com, SOLO – Tim Kodim 0735/Solo A memastikan langkahnya ke babak semifinal turnamen sepak bola junior Kelompok Usia (KU) 12 tahun Piala Danrem 074/Warastratama. Tim yang bermaterikan para pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) POP Solo ini akan bertarung dengan tim Kodim 0723 Klaten A guna  memperebutkan tiket ke babak final di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Laweyan, Solo, Jumat (4/9/2015) pagi.

Advertisement

Tim Solo A melaju ke babak semifinal setelah pada laga delapan besar menumbangkan wakil Sukoharjo dengan skor 3-1 pada laga di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Kamis (3/9/2015). Sementara itu, Klaten A melaju ke empat besar setelah mengandaskan perlawanan tim Sragen A dengan skor tipis 0-1.

Menghadapi tim Klaten A, pelatih Solo A, Imam Rochmawan, meminta skuatnya untuk tidak meremehkan. Ia juga meminta skuatnya untuk mewaspadai pergerakan pemain Klaten A yang mengandalkan keunggulan postur tubuh.

“Dilihat secara kemampuan sebenarnya sama. Hanya saja postur pemain-pemain Klaten A lebih besar-besar. Keunggulan postur tim lawan itu lah yang perlu kami waspadai. Selain itu, saya minta anak-anak bermain lebih fokus,” ujar Imam saat dihubungi Espos, seusai laga.

Advertisement

Sementara itu, pada semifinal lainnya wakil Kodim 0725/Sragen B akan berjumpa dengan wakil Kodim 0724/Boyolali B. Kedua tim melaju ke semifinal setelah menumbangkan lawan-lawannya di perempat final. Sragen B lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim Sukoharjo B 2-1. Sedangkan, Boyolali A menumbangkan tim Karanganyar A, 2-0.

Turnamen Piala Danrem 074/Warastratama ini digelar selama dua hari, mulai Kamis-Jumat ini, dengan diikuti 14 tim asal Soloraya. Ke-14 tim tampil mewakili Kodim di daerahnya masing-masing.

Danrem 074 Solo, Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, dalam rilis yang diterima Espos, mengaku turnamen ini digelar dalam rangka menjaring bibit dan bakat generasi muda. Pemenangan dalam ajang ini nantinya berhak mewakili Korem Solo berlaga di ajang yang lebih tinggi, yakni Piala Kodam IV/Diponegoro. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif