Lifestyle
Jumat, 4 September 2015 - 03:20 WIB

KULINER JOGJA : Cicipi Masakan Ala Pesisir Hingga Meksiko

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuliner Jogja dari dua hotel menawarkan makanan ala Meksiko.

Harianjogja.com, JOGJA—Para tamu yang menginap di hotel di Jogja bisa memanjakan lidahnya dengan pilihan masakan yang beragam. Mulai dari sensasi pesisir hingga masakan ala meksiko.

Advertisement

Hotel Ibis Styles Jogja di Jala Dagen No 109, Jogja menghadirkan Kampoeng Nelayang hingga akhir September. Executive Chef Ibis Styles Jogja Christino Dwi Setiawan mengatakan, promo ini dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau Rp 125.000 per orang. Kampoeng nelayan dihadirkan dengan live cooking, sehingga tamu dapat memilih sendiri hidangan laut yang masih segar untuk langsung diolah oleh chef Ibis Styles Jogja. Kampoeng Nelayan digelar di Lobby teras lantai satu Ibis Styles Jogja setiap hari Jumat dan Sabtu pada pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB.

“Pilihan hidangan laut segar ada ikan kembung, ikan ekor kuning, ikan tongkol, ikan bawal, ikan nila, kerang, dan cumi-cumi. Untuk kepiting, udang, dan ikan gurami tetap kami sediakan tetapi di luar harga promo. Serta masih ada lagi sajian lainnya,” ujar dia seperti dalam rilisnya, Rabu (2/9).

Ala Meksiko
Lain halnya dengan Eastparc Hotel Jogja yang menawarkan promo Mexican food pada September untuk mengapresiasi hari kemerdekaan Meksiko. Executive Chef Eastparc Hotel Jogja Tri Heru Basuki mengatakan, kekayaan ragam masakan Meksiko menjadi inspirasi promo ini. “Selain itu, tren masakan Meksiko disambut baik oleh semua kalangan,” ujar dia.

Advertisement

Menu ala Meksiko yang disajikan yakni open face of quesadilla, jumbo nachos, dan classic fajitas yang bisa dinikmati untuk dua orang. Ada pula Mexican Combo Platter. Tamu hanya perlu membayar Rp85.000 per porsi untuk menikmatinya.

“Nantinya juga akan ada Cocina Mexicana pada hari kemerdekaan Meksiko pada 16 September,” ujar dia.

Food and Beverage Manager Asep Widiatmoko menjelaskan, ragam kuliner itu akan disajikan secara buffet di Verandah Alfresco Restaurant pada malam hari. “Para tamu dapat merasakan olahan makanan khas Meksiko pada 16 September hanya dengan Rp185.000 per orang,” ia mengatakan.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Hotel Jogja Kuliner Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif