Sport
Jumat, 4 September 2015 - 15:25 WIB

KUALIFIKASI EURO 2016 : Wales Unggul, Bale: Kami Harus Tetap Fokus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale saat membela Wales (Sky Sports)

Kualifikasi Euro 2016 kembali digulirkan. Wales menang 1-0 atas Siprus berkat gol Gareth Bale.

Solopos.com, NICOSIA – Wales berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Siprus 1-0 di GSP Stadium, Nicosia, Jumat (4/9/2015). Dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016 grup B itu, Gareth Bale menjadi pahlawan dengan satu-satunya gol yang dicetaknya.

Advertisement

Berkat kemenangan itu Wales pun memuncaki klasemen grup B Kualifikasi Euro 2016 dengan torehan 17 poin. Secara matematis, Wales tinggal selangkah lagi untuk mengikuti turnamen empat tahunan itu di Prancis.

Pasalnya, Wales unggul tiga poin dari Belgia yang berada di posisi kedua dan lima poin dari Israel di posisi ketiga.

Wales harus mengalahkan Israel, Minggu (6/9/2015), untuk memastikan satu tiket di putaran final Euro 2016. Apabila itu terjadi, Wales akan kembali berlaga di turnamen besar. The Dragons, julukan Wales, belum pernah mengikuti turnamen besar sejak 1958 silam.

Advertisement

Saat itu Wales berpartisipasi dalam Piala Dunia 1958 dan melaju hingga babak perempatfinal. Bintang Wales dan juga Real Madrid, Gareth Bale, pun menyatakan timnya saat ini hanya ingin fokus memenangkan pertandingan di kualifikasi.

“Kami harus tetap fokus. Kami tahu tugas masing-masing secara jelas. Kami pun tahu apa yang harus dilakukan saat melawan Israel nanti. Kami tim yang kuat,” ujar Bale seperti dilansir Sky Sports, Jumat (4/9/2015).

“Kami bersama-sama dan tahu seperti apa kemampuan kami. Kami satu kesatuan sehingga tujuannya saat ini adalah mencapai putaran final Euro 2016,” imbuh eks punggawa Tottenham Hotspur itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif