Sport
Jumat, 4 September 2015 - 11:25 WIB

KUALIFIKASI EURO 2016 : Jerman Harus Menang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger kapten baru timnas Jerman. ist/ hairnext.com

Kualifikasi Euro 2016 akan digelar kembali pada pekan ini.

Solopos.com, FRANKFRUT – Jerman akan menghadapi Polandia dan Skotladia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016 grup D, pekan ini. Gelandang Jerman, Bastian Scweinsteiger, mengatakan timnya harus menang.

Advertisement

Schweinsteiger menyatakan tak ada lagi pilihan untuk Jerman selain meraih poin maksimal jika ingin memegang asa tampil di Euro 2016.

Jerman saat ini duduk di posisi kedua klasemen terpau satu angka dari Polandia di posisi puncak. Sementara Skotlandia menguntit di posisi ketiga dengan selisih dua poin dari Jerman.

Jika mampu mengalahkan keduanya, otomatis Jerman akan mengambil alih posisi puncak dan memperlebar jarak dengan skotlandia. Ini adalah kali pertama Jerman merasa kesulitan di babak kualifikasi sejak beberapa tahun lalu.

Advertisement

“Kami harus memenangi pertandingan, itu saja,” kata Schweinsteiger yang kini ditunjuk sebagai kapten Timnas Jerman menggantikan Philipp Lahm yang pensiun, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (3/9/2015).

“Melawan Polandia, kami tahu akan sulit. Tapi kami harus menang tak ada cara lain. Begitu juga ketika melawan Skotlandia. Dua kemenangan, enam poin, akan membuat langkah besar menuju Prancis,” imbuh dia.

Pada pertemuan pertama Oktober 2014 lalu, Jerman harus mengakui keunggulan Polandia 2-0. Sementara melawan Skotlandia mereka menang 2-1 pada September 2014.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif