Soloraya
Jumat, 4 September 2015 - 13:55 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Sehari 2 Lakalantas Truk Vs Sepeda Motor, 1 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Wonogiri terjadi di dua lokasi pada Kamis kemarin.

Solopos.com, WONOGIRI – Dua kecelakaan yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Wonogiri, Kamis (3/9/2015). Lokasi kejadian berbeda, yakni di Desa Ngargoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri dan Desa Manjung, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Advertisement

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Iriani, saat dimintai konfirmasi menyatakan pada Kamis terjadi dua peristiwa kecelakaan dengan korban meninggal satu orang dan luka-luka satu orang.

Dia menceritakan kecelakaan pertama terjadi di ruas jalan Giritontro-Paranggupito tepatnya di Dusun Ngringging, Desa Ngargoharjo, Giritontro. Kecelakaan melibatkan sebuah truk tangki air berpelat nomor AD 1425 VG dengan sepeda motor berpelat nomor AD 4699 MI.

Truk dikemudikan oleh Riyan Aldianto, 19, warga Desa Johunut, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri sedangkan sepeda motor dikendarai korban, Sukarno, 45, warga Dusun Gudang, Desa Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito.

Advertisement

“Korban Sukarno menderita luka di bagian perut dan kaki sehingga meninggal dunia. Korban mengendarai sepeda motor dari arah selatan sesampai di jalan menikung berpapasan dengan truk dan hilang kendali sehingga bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan,” kata dia, Jumat (4/9/2015).

Kasatlantas menyatakan, peristiwa kecelakaan kedua terjadi di ruas jalan alternatif Wongiri-Karanganyar tepatnya di Dusun Manjung Wetan, Desa Manjung, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Menurutnya, kecelakaan melibatkan truk berpelat nomor AD 1798 AR dan sepeda motor berpelat nomor H 2264 KO yang dikendarai Bambang, 65, warga Dusun Ngasem, Desa Sonoharjo, Kecamatan Wonogiri.

Advertisement

“Truk dikemudikan Aris Sutrisno, 32, warga Dusun Bogem, Desa Bogem, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jatim melaju dari arah utara atau Manjung sesampai di jalan menanjang dan menikung berpapasan dengan sepeda motor korban yang berjalan terlalu ke kanan,” kata dia.

 

Kasatlantas mengimbau pengendara sepeda motor lebih hati-hati dan menggunakan lajur kiri. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif