Jogja
Jumat, 4 September 2015 - 06:20 WIB

Festival Membaca Buku Wisdom Nusantara

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Relawan Baca Buku (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Festival membaca diadakan untuk menciptakan budaya membaca.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sekretariat Hari Bhakti Bagi Ibu Pertiwi menggelar acara Festival Siswa SMU Membaca Buku Wisdom Nusantara dengan tajuk “Berbagi Tulisan, Cerita dan Pentas Seni Menuju Global Harmoni”. Acara diadakan di Sekretariat Hari Bhakti Bagi Ibu Pertiwi, Selasa (1/9/2015).

Advertisement

Salah satu koordinator Sekretariat Hari Bhakti Bagi Ibu Pertiwi, Rahma mengatakan acara ini sebagai upaya mempersiapkan generasi yang tidak hanya sukses dalam kehidupan profesional saja. Lebih dari itu potensi dalam diri juga tumbuh dan berkembang.

“Buku adalah salah satu media yang memiliki banyak manfaat. Paling tidak ada 21 manfaat dari membaca sebuah buku, diantaranya meningkatkan kemampuan otak, meningkatkan kemampuan analisa, meningkatkan konsentrasi, menurunkan stress dan menumbuhkan kemampuan menulis,” jelas Rahma disela-sela acara.

Rahma mengaku perayaan Hari Bhakti bagi Ibu Pertiwi yang ke-11 ini ingin mengajak bersama-sama saling mengingatkan diri akan nilai universal budaya nusantara, yakni “Peace, Love dan Harmony dan ekspresinya.

Advertisement

Di sini pihak penyelenggara juga membagikan tiga buku wisdom yang berasal dari wilayah besar di Nusantara, yaitu Kebijakan Jawa, Sunda dan Bali atau Javanese Wisdom, The Wisdom of Sundaland dan The Wisdom of Bali.

“Ketiga buku ini merupakan hasil perenungan dan pengalaman Anand Krishna, seorang humanis dan penulis produktif lebih dari 160 buku,” kata Rahma.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif