Sport
Jumat, 4 September 2015 - 03:25 WIB

F1 GP ITALIA 2015 : Pembalap Beramai-ramai Perpanjang Kontrak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim asal Inggris Williams memastikan Valtteri Bottas dan Felipe Massa bakal bertahan di musim 2016. Ist/f1fanatic.co.uk

F1 GP Italia 2015 telah memasuki lebih separuh dari seluruh seri yang dipertandingkan. Para pembalap pun sekarang ramai-ramai memperpanjang kontrak.

Solopos.com, MONZA—Para pembalap Formula One (F1) justru disibukkan dengan perpanjangan kontrak baru di tengah persiapan GP Italia, di Sirkuit Monza, akhir pekan ini. Masa depan Kimi Raikkonen yang menjadi kunci bursa transfer terjawab dengan kerja sama anyar yang disodorkan Ferrari. Kini sejumlah tim seakan dikejar waktu untuk saling mempertahankan para pembalap mereka.

Advertisement

Williams jadi tim selanjutnya yang mengumumkan line up pembalap untuk musim depan. Tim asal Inggris ini memastikan Valtteri Bottas dan Felipe Massa bakal bertahan di musim 2016. Keputusan ini dibikin setelah Ferrari memilih tetap menjaga Raikkonen lantaran Bottas sempat menjadi kandidat terkuat anggota baru tim Kuda Jingkrak tersebut.

“Saya senang tinggal di tim ini untuk musim keempat. Kami selalu tampil sebagai tim yang lebih kuat setiap tahun. Saya tak sabar menanti musim depan. Bagaimana pun saya masih fokus merampungkan musim ini,” papar Bottas, dilansir crash.net, Kamis (3/9/2015).

Sejak regulasi F1 berubah di musim 2014 lalu, Williams termasuk yang diuntungkan seiring dengan naiknya pamor mesin bikinan Mercedes. Kerja sama apik Bottas dan Massa membuahkan podium sembilan kali sekaligus mengklaim peringkat ketiga klasemen konstruktor. Sedangkan di musim ini mereka juga berada di urutan ketiga konstruktor dengan menyisakan delapan seri lagi.

Advertisement

Sergio Perez juga kemungkinan besar masih bersama Force India. Kerja sama anyar pembalap Meksiko ini dengan Force India memasuki tahap akhir. Kepastian ini didapat setelah tim milik pengusaha India itu lebih dulu mengikat Nico Hulkenberg.

“Kami tinggal menunggu beberapa poin sebelum diumumkan. Mungkin balapan berikutnya kami sudah bisa memberi kabar baik. Kami berdiskusi cukup panjang tentang ini,” kata Perez.

Red Bull juga diprediksi tak akan mencari pengganti Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat. Pencapaian Ricciardo memang tak terlalu mengesankan jika dibandingkan musim lalu. Namun, pembalap Australia itu menorehkan catatan apik dengan raihan podium ketiga di GP Hungaria.

Advertisement

Kvyat juga mengawali musim 2015 dengan start kurang mulus. Perlahan namun pasti, Kvyat mulai menemukan ritme balap hingga mampu merebut podium kedua di GP Hungaria. Bahkan, Kvyar mengungguli Ricciardo di papan klasemen dengan selisih enam poin.

“Saya tidak melihat ada alasan untuk mengubah susunah pembalap. Kami tidak perlu terburu-buru untuk membuat keputusan karena kedua pembalap terikat kontrak jangka panjang,” jelas Team Principal Red Bull, Christian Horner. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif