Teknologi
Kamis, 3 September 2015 - 01:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Usung Memori Internal 32 GB, Smartphone Nexbit Ini Cuma Rp4,1 juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nexbit Robin (Theverge)

Smartphone terbaru Nexbit dirilis dan dijual Rp4,1 juta untuk 1.000 pemesan pertama.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Perusahaan ponsel asal Amerika Serikat, Nextbit, telah merilis smartphone terbaru bernama Robin, Selasa (1/9/2015). Ponsel pintar itu dibanderol US$299 atau Rp4,1 juta untuk 1.000 pemesan awal.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Engadget, Rabu (2/9/2015), smartphone terbaru Nexbit itu dibekali dengan memori 100 GB yang akan berintegrasi dengan operation system (OS) Android Marshmallow. Hal itu membuat pengguna akan memiliki keunggulan untuk menyimpan data berukuran besar.

Selain itu, smartphone terbaru Robin itu juga memiliki memori internal 32 GB. Nextbit menyediakan cloud storage atau memori sebesar 100 GB secara gratis untuk smartphone terbaru  Robin. Apabila memori 100 GB tidak cukup, maka pengguna bisa menambah memori dengan mengeluarkan uang tambahan.

Smartphone terbaru Nextbit Robin dibekali layar 5,2 inci dan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan RAM 3 GB. Ponsel itu juga memiliki kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP.

Advertisement

Fitur-fitur Nexbit Robin lainnya seperti port USB C untuk mengisi baterai, Bluetooth 4.0, NFC, Wifi dan konektivitas LTE. Smartphone terbaru asal Amerika Serikat itu juga memiliki sensor sidik jari, speaker stereo dan baterai dengan kekuatan daya 2.680 mAh.

Nextbit menjual smartphone terbaru Robin dengan banderol US$299 atau Rp4,1, juta untuk 1.000 pemesan pertama dan harganya akan dinaikkan menjadi US$349 atau Rp4,8 juta setelah 1.ooo unit habis terjual. Smartphone terbaru Robin tahap pertama akan mulai diluncurkan Januari 2016 dan tahap kedua akan diluncurkan Februari 2016.

Dikutip dari Theverge, Rabu, Nextbit merupakan perusahaan yang didirikan oleh beberapa mantan karyawan Google, Apple, Amazon, dan HTC. Menurut perwakilan Nextbit, Mike Chan, pihaknya akan membuat smartphone terbaru kelas premium.

Advertisement

“Smartphone terbaru Nextbit akan memiliki tampilan yang lebih baik dan modern. Hal itu karena ada peningkatan spesifikasi terutama software-software utama,” ujar Mike Chan.

Smartphone terbaru Nextbit Robin merupakan ponsel unik yang membuat para pengguna bisa menyimpan aplikasi dalam keadaan yang bervariasi dan bisa mengambilnya dengan menggunakan perangkat yang lain.

Advertisement
Kata Kunci : Nexbit Smartphone Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif