Teknologi
Kamis, 3 September 2015 - 14:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Sony Xperia Z5 Premium Pakai Layar Resolusi 4K

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z5 (Istimewa)

Smartphone terbaru Sony Xperia Z5 Premium akan memakai layar dengan resolusi 4K.

Solopos.com, TOKYO – Sony akan memakai layar dengan resolusi 4K untuk Xperia Z5 Premium. Inilah smartphone pertama Sony yang memakai layar dengan resolusi tertinggi.

Advertisement

Dilansir The Verge, Kamis (3/9/2015), Xperia Z5 Premium dibekali layar 5,5 inchnya punya resolusi 4K. Kepadatan pixelnya terbilang cukup tinggi, yaitu 806 pixel per inch (PPI). Sebagai perbandingan, Iphone 6 Plus hanya punya 401 PPI.

Tak sekadar layar dengan resolusi tinggi, ponsel ini punya sensor sidik jari yang terletak di tombol power.

Z5 Premium masih menggunakan prosesor Snapdragon 810 64 bit, dengan RAM berkapasitas 3 GB. Prosesor yang sama juga digunakan di Z5 dan Z5 Compact, namun Z5 Compact hanya menggunakan RAM 2 GB.

Advertisement

Dari segi ukuran layar, Xperia Z5 menggunakan panel berukuran 5,2 inch dengan resolusi 1080p. Dan Z5 Compact masih menggunakan layar 4,6 inch 720p.

Sementara di sektor kamera, Sony menggunakan sensor 1/2,3 inch Exmor RS 23 megapixel di ketiganya, yang mereka sebut hanya akan dipakai di ponsel Xperia. Kamera ini menggunakan lensa anyar 24 mm dengan enam elemen yang mempunyai bukaan F/2.0.

Menurut laporan PhoneArena, selain Xperia Z5 Premium Sony juga merilis ponsel lain dari keluarga Z5, yaitu Z5 dan Z5 Compact.

Advertisement

Tiga bersaudara Z5 ini diluncurkan dua hari sebelum ajang IFA 2015, di Berlin, Jerman dimulai. Ketiganya akan mulai tersedia di rak-rak toko mulai bulan Oktober mendatang, dan Sony masih menutup mulut soal harga ponsel-ponsel flagshipnya ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif