Otomotif
Kamis, 3 September 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR SUZUKI : 2016, GSX-R150 Lahir Buat Jegal Yamaha R15

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Suzuki GSX-R. (Motorcycle.com)

Sepeda motor Suzuki GSX-R150 dikabarkan rilis di Indonesia  2016 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan tengah menggarap sepeda motor sport fairing baru bermesin 150 cc. Rival baru bagi Yamaha R15 dan Honda CBR150R itu disebut-sebut mengusung nama Suzuki GSX-R150.

Advertisement

Informasi mengejutkan itu dibocorkan langsung oleh narasumber terpercaya dari internal SIS. Ia menegaskan sepeda motor Suzuki segmen sport fairing itu berbeda dari Suzuki Gixxer yang beredar di India.

“GSX-R150 hadir akhir 2016, itu totally baru. Ini berbeda dari Gixxer yang dijual di India,” ujar sumber tersebut sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Rabu (2/9/2015).

Bahkan, sumber yang tak mau disebutkan identitasnya itu mengatakan GSX-R150 didesain langsung oleh Suzuki Motor Corporation (SMC) di Jepang. Sedangkan pemasarannya akan ditangani langsung oleh Osamu Suzuki, CEO SMC.

Advertisement

“Karena Indonesia ada kelas 150 cc, dia [SMC] juga masuk ke situ. Dia gunakan model GSX. Itu merupakan sesuatu yang luar biasa,” sambungnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh pengamat otomotif Iwan Banaran. Berdasarkan bocoran yang ia dapat, sepeda motor Suzuki GSX-R150 adalah motor sport fairing yang mesinnya mencomot dari Suzuki Satria FU150 injeksi yang juga belum dirilis oleh SIS.

Iwan menambahkan, sepeda motor Suzuki GSX-R150 memiliki fairing lebih ramping dan setang lebih rendah ketimbang Yamaha R15 dan Honda CBR150R.

Advertisement

Sama seperti Kawasaki Ninja RR Mono, motor sport terbaru Suzuki itu juga menggunakan lampu depan tunggal (single headlamp) yang sedikit mengumpet.

Sasisnya, terang Iwan, ada kemungkinan menggunakan model mirip delta box pada Yamaha R15. Sedangkan buritannya mirip dengan Ninja 250 lengkap dengan jok model terpisah (split seat).

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif