Sport
Kamis, 3 September 2015 - 20:25 WIB

MOTOGP 2015 : Marquez: Lorenzo Punya Kecepatan, Tapi Rossi Berpengalaman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kini bersaing ketat. Ist/ Reuters

Motogp 2015 kian seru dengan persaingan dua Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Solopos.com, SILVERSTONE – Motogp 2015 menyisakan enam seri lagi. Secara hitung-hitungan, Marc Marquez memang masih memiliki peluang menjadi juara dunia. Namun nampaknya rider Repsol Honda itu mulai melupakan gelar juara.

Advertisement

Maklum, pembalap 22 tahun itu kini tertinggal 77 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi puncak. Kini pertarungan menuju gelar juara dunia pun menjadi milik Rossi dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Lorenzo masih menguntit di bawah Rossi dengan selisih 12 poin.

Menanggapi persaingan duo Yamaha itu, Marquez mengatakan itu adalah pertarungan seru. “Ini terlihat menarik. Lorenzo memiliki sebuah kecepatan, namun Valentino memiliki pengalaman yang luar biasa. Dia juga konsisten sehingga ia dapat mengambil keuntungan dengan situasi seperti itu,” ujar Marquez seperti dilansir Crash, Kamis (3/9/2015).

“Tentu pertarungan itu akan menarik dan saya akan tetap berada di sana untuk mengikuti balapan,” lanjur Marquez.

Advertisement

Rossi memang sangat konsisten dengan selalu naik podium di 12 seri Motogp 2015. Namun dia beru empat kali naik podium utama alias memenangi balapan. Berbeda dengan Lorenzo yang sudah memenangi lima balapan.

Sebelumnya posisi Rossi juga sempat digeser Lorenzo. Namun berkat kemenangannya di balapan Silverstone akhir pekan lalu, The Doctor kembali memuncaki klasemen. Kali terakhir pembalap 36 tahun asal Italia itu menjadi juara dunia adalah pada 2009 silam, sementara Lorenzo pada 2012 lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif