Teknologi
Kamis, 3 September 2015 - 10:35 WIB

LAPTOP TERBARU : Xiaomi Gandeng Samsung Rilis Laptop Tahun Depan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Xiaomi (Phonereview)

Laptop terbaru akan dibuat Xiaomi awal tahun depan dengan menggandeng Samsung.

Solopos.com, BEIJING — Perusahaan ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan akan merilis laptop terbaru. Xiaomi akan bekerja sama dengan perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, untuk menyediakan memori, prosesor, dan layar.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Theverge, Rabu (2/9/2015), laptop terbaru besutan Xiaomi-Samsung itu diprediksi rilis tahun 2016 mendatang. Xiaomi juga dikabarkan akan menggunakan operation system (OS) Android yang dimodifikasi.

Menurut Theverge, rencana dan peluang  Xiaomi untuk membuat laptop terbaru merupakan suatu kejutan. Selama ini Xiaomi identik dengan smartphone bukan komputer jinjing.

Peta penjualan laptop yang tidak berbeda dengan smartphone membuat Xiaomi tertarik membuat produk yang sama.

Advertisement

Perusahaan asal Amerika Serikat, Apple, menguasai smartphone kelas atas atau berharga mahal. Sementara perusahaan lain seperti Xiaomi memperebutkan pasar kelas menengah ke bawah.

Di pasar smartphone menengah ke bawah, Xiaomi cukup sukses menarik perhatian konsumen dan membuat vendor asal Tiongkok itu memiliki kedudukan cukup bagus. Bisa jadi Xiaomi akan membuat laptop terbaru kelas menengah ke bawah untuk menarik minat konsumen.

Samsung yang diajak kerja sama dengan Xiaomi sepertinya akan tertarik karena mereka cukup sulit menggoyang dominasi Apple di pasar kelas atas.

Advertisement

Samsung juga kesulitan di pasar kelas menengah ke bawah sehingga tawaran membuat laptop terbaru dari Xiaomi sangat mungkin disambut dengan tangan terbuka.

Belum diketahui kabar pasti pembuatan laptop terbaru besutan Xiaomi. Menarik untuk ditunggu kejelasan dan peluang Xiaomi di pasar laptop 2016 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif