Sport
Kamis, 3 September 2015 - 23:25 WIB

KUALIFIKASI EURO 2016 : Latihan Timnas Spanyol, De Gea Tetap Tenang dan Santai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David De Gea (Euro Sport)

Kualifikasi Euro 2016 kembali digulirkan pekan ini. David De Gea kembali dipanggil Timnas Spanyol.

Solopos.com, MADRID – Transfer David De Gea yang gagal ke Real Madrid menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir. Kegagalan De Gea ke Santiago Bernabeu hanya karena berkas kepindahan yang terlambat diserahkan ke lembaga sepak bola setempat.

Advertisement

Kegagalan transfer itu pun sempat menjadi lelucon bagi sebagian orang. Maklum saga kepindahan De Gea dari Manchester United telah memuncak sejak awal bursa transfer. Dan hal itu urung terealisasi di detik-detik jendela transfer ditutup.

De Gea pun tetap berada di Madrid untuk mengikuti latihan Tim Nasional Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016. Dalam keadaan terpuruk, De Gea tetap terlihat santai.

“Dia tetap seorang yang profesional. Dia tampak seperti yang saya kenal, tenang dan santai,” kata rekan De Gea di Timnas Spanyol dan MU, Juan Mata, seperti dilansir BBC, Kamis (3/9/2015).

Advertisement

“Sudah beberapa hari ini isu menghampirinya. Dia teman saya dan saya akan selalu ada untuk dia. Sekarang dia fokus untuk dua pertandingan tim nasional. Berada di sini akan membuatnya lebih baik,” lanjut Mata.

“Kepribadiannya akan membantu dia. Dia berhasil bermain baik meski di saat ada tekanan dan stres. Kepribadiannya akan membantu dia di dalam maupun di luar lapangan,” papar Mata.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif