News
Kamis, 3 September 2015 - 23:30 WIB

KMP VS KIH : Ical: Seperti Naik Mobil Mau Masuk Jurang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Elite KMP bertemu di Kuningan, Jakarta, Kamis (29/1/2015). (Istimewa/Twitter)

KMP vs KIH menjadi berubah arah. Koalisi pemerintah bertambah pendukung dengan masuknya PAN.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan dengan tegas sikap politik partainya terhadap pemerintah. Menurut Zulkifli, partainya akan mendukung pemerintah terkait dengan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

Advertisement

“Kita amankan, gabung dengan pemerintah.” tegas Zulkifli Hasan seusai konferensi pers terkait sikap politik PAN di Bakrie Tower, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Terkait kursi dalam kabinet, Zulkifli hanya menyebut hal itu merupakan hak Presiden. Namun, dia enggan berkomentar tentang hal tersebut.

Sedangkan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengaku menghormati sikap PAN yang memilih untuk berpindah hati pada pemerintah. Ical mengandaikan hubungan dengan PAN saat ini bak dua orang yang bersama menaiki mobil dan akan masuk ke jurang.

Advertisement

“Kalau orang masuk jurang terus, mengatakan bagus terus aja. Teman yang baik [adalah] kita bersama-sama agar tidak masuk jurang,” ujar Ical di Bakrie Tower, Kamis (3/9/2015).

Disinggung mengenai kekecewaannya, lagi-lagi Ical memberikan pengandaian. “Kecewa? Itu bicara hati kan. Hearts is only for lovers. Apa maknanya? Artinya kalau bicara hati hanya untuk mencinta, bukan untuk politisi,” ujar Ical sambil tertawa.

Seperti diberitakan sebelumnya, PAN memutuskan untuk bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah agar dapat memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Langkah yang diambil PAN tersebut disambut positif oleh Presiden Jokowi yang meminta momentum tersebut dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat kebangsaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif