Sport
Kamis, 3 September 2015 - 03:30 WIB

KARIR PEMAIN : Jika Jarang Main, De Gea Sulit Bersaing di Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Manchester United David De Gea saat tiba di tanah kelahirannya Las Rozas, dekat Madrid. De Gea gagal transfer dari MU ke Real Madrid gara-gara dokumen administrasi transfer dianggap terlambat. JIBI/Rei\uters/Susana Vera

Karir pemain asal Spanyol David de Gea yang sejauh ini gagal bergabung dengan Real Madrid, memang belum habis. Namun jika jarang dimainkan di MU dia akan sulit bersaing di timnas.

Solopos.com, MADRID–– David de Gea terancam kesulitan mempertahankan posisi sebagai kiper utama Tim Nasiona (Timnas) Spanyol jika jarang dimainkan di Manchester United.

Advertisement

Penjagawa gawang berusia 24 tahun itu lebih sering diparkir di bangku cadangan United selama awal musim ini setelah dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid. Rencana hijrah De Gea ke Madrid telah gagal. Namun, dia tidak mendapatkan jaminan bakal kembali mendapatkan porsi penampilan rutin bersama Setan Merah, julukan United.

Kondisi itu membuat pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, cemas. Dia mengaku akan kesulitan menempatkan De Gea sebagai kiper utama dalam skuat besutannya untuk menghadapi kualifikasi Euro 2016.

“Saya harap dia [De Gea] segera memulai bermain lagi dan merasa senang. Jika dia bermain dengan baik, kami bisa membawa dia [ke kualifikasi Euro 2016]. Tapi jika dia tidak bermain akan sangat sulit bagi dia untuk tampil di kualifikasi Euro,” ujar Del Bosque, seperti dilansir soccerway.com, Rabu (2/9/2015).

Advertisement

De Gea telah dipilih dalam skuat La Roja, julukan Spanyol, untuk menghadapi laga kualifikasi selanjutnya melawan Slovakia dan Macedonia. Namun, Del Bosque meminta mantan pemain Atletico Madrid itu lebih fokus pada permainan sepak bolanya sebelum kembali ke Spanyol.

“Saya rasa perlu berbicara dengan dia soal ini kemudian saya akan mengatakan sesuatu. Dia perlu menjadi profesional dan segera bangkit dari kondisi ini,” imbuh pelatih berusia 64 tahun itu.

De Gea urung berlabuh ke Madrid karena kesalahan berkas administrasi transfer dari United saat deadline day, 1 September tengah malam waktu setempat. Namun, Setan Merah, julukan United, berhasil mendapatkan kiper Madrid, Keylor Navas, yang telah lebih dulu dikirim ke Inggris. Kini, kedua klub papan atas Eropa itu saling serang karena kegagalan transfer De Gea.

Advertisement

“Manchester United tidak menerima kontak dari Real Madrid untuk menjual David [De Gea]. David adalah pemain kunci dari skuat kami dan klub memilih tidak menjual dia. Tidak ada tawaran yang diterima David hingga kemarin [Selasa],” ujar United dalam situs resminya, manutd.com, Rabu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif