Sport
Kamis, 3 September 2015 - 06:25 WIB

KABAR NBA : West Diminta Lebih Berperan di Spurs

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David West oleh San Antonio Spurs diminta untuk lebih berperan. Ist/dok

Kabar NBA masih seputar persiapan menjelang turnamen dimulai. Rekrutan baru David West diminta lebih berperan di Spurs.

Solopos.com, SAN ANTONIO— Perekrutan David West oleh San Antonio Spurs dari Indiana Pacers masih mengundang keraguan. Aksi pembelian pemain baru Spurs ini sempat membikin fans terkejut mengingat West sudah tak lagi muda.

Advertisement

Tapi, tim juara lima kali NBA ini butuh forward berpengalaman semacam West untuk menajamkan barisan serang mereka.

Dilansir ransport.com, Rabu (2/9/2015), pebasket berusia 35 tahun ini lebih tertarik mengikat kontrak bersama Spurs dengan kontrak minimalis bernilai US$ 1,4 juta atau Rp19,7 miliar daripada bertahan di Pacers yang menawari perpanjangan masa kerja seharga US$12 juta atau Rp169 miliar. Tujuan West hanya satu, yakni merasakan gelar juara NBA.

Tapi, tuntutan untuk pemain sekelas West terbilang tinggi, yakni membawa Spurs kembali ke jalur juara. Meski di tergolong veteran, produktivitas West lumayan di musim lalu. Ia mengemas rata-rata 11,7 poin, 6,8 rebound, dan 3,4 assist. Hanya, pebasket asal New Jersey itu tak punya banyak waktu untuk menjawab keraguan publik.

Advertisement

“Saya tidak mau berada dalam posisi hanya memburu playoff. Saya ingin di tempat dengan kemungkinan terbesar mencicipi partai final,” tutur pebasket NBA All-Star dua kali ini.

Spurs bisa memanfaatkan kepiawaian West yang dikenal mahir di beberapa area. Salah satunya adalah passing. Meski belum bisa disebut sebagai ahli oper bola, setidaknya West punya kemampuan di atas rata-rata soal operan. Ia pernah mencatat 3,4 assist dengan bertanding selama 28,7 menit.
Selain itu, mantan penggawa Pacers ini juga ahli menembak jarah menengah. Mungkin dia tak bisa melewati pemain sejangkung bintang Chicago Bulls, Pau Gasol. Tapi, sekali lawan lengah, mereka harus membayar mahal atas aksi brilian West dengan tembakan ini.

Spurs diyakini makin solid setelah mereka berhasil mendapatkan pebasket paling jadi rebutan di bursa transfer ini, LaMarcus Aldridge. Center yang selama ini hanya membela Portland Trail Blazers itu dianggap sebagai pengganti sempurna pemain veteran, Spurs, Tim Duncan, yang kemungkinan segera gantung sepatu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif