Soloraya
Kamis, 3 September 2015 - 03:10 WIB

HAJI 2015 : Jarak Pemondokan Calhaj Karanganyar 3,5 Kilometer dari Masjidil Haram

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Masjid Al Haram JIBI/Harian Jogja/Reuters

Haji 2015 dari Kabupaten Karanganyar akan menempati pemondokan dengan jarak 3,5 km dari Masjidil Haram.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 394 calon haji Kabupaten Karanganyar tahun 2015 akan menempati pemondokan Syssah dan Aziziah. Jarak pemondokan 3-3,5 kilometer dari Masjidil Haram.

Advertisement

Namun, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menjamin calon haji memperoleh akomodasi dan transportasi berkualitas. Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Musta’in Ahmad, menuturkan calon haji dari Indonesia akan menempati enam pemondokan. Enam pemondokan itu Raudhah, Syssah, Mahbas Jin, Aziziah, Misfalah, dan Jarwal. Rata-rata jarak enam pemondokan ke Masjidil Haram 4,5 kilometer.

“Jarak bukan lagi kendala. Calon jemaah dari Karanganyar di pemondokan Syssah dan Aziziah. Kemenag menyediakan Bus Salawat untuk mengantar calon jemaah haji menjalankan ibadah ke Masjidil Haram,” kata Musta’in saat ditemui wartawan di Pendapa Kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (2/9/2015).

Fasilitas transportasi itu disediakan bagi calon jemaah haji yang menempati pemondokan berjarak lebih dari 2 kilometer. Musta’in menceritakan jarak pemondokan masih jauh karena renovasi dan perluasan Masjidil Haram sehingga sejumlah pemondokan dirobohkan.

Advertisement

“Calon jemaah haji menunggu bus di halte. Jaraknya sekitar 200 meter dari pemondokan. Kemenag terus memperbaiki pelayanan dan kualitas pemondokan,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Haji 2015 Info Haji 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif