Sport
Kamis, 3 September 2015 - 18:25 WIB

GP2 SERIES 2015 : Rio Haryanto Incar Podium di Monza

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/Harian Jogja/Dok)

GP2 Series 2015 seri ke-8 akan berlangsung di Sirkuit Monza Italia.

Solopos.com, MONZA – Seri kedelapan GP2 akan digelar di Sirkuit Monza, Italia, 5 hingga 6 September 2015 besok. Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, membidik podium di balapan tersebut.

Advertisement

Seperti diketahui Rio Haryanto tidak beruntung di dua balapan GP Belgia. Pembalap Campos Racing itu finis di posisi ke-13 dalam feature race dan menempati posisi kesepuluh dalam sprint race. Rio pun tak mendapat tambahan satu poin pun di Belgia.

Kini posisinya terlempar ke urutan tiga klasemen sementara. Dia berada di bawah Stoffel Vandoorne di posisi puncak dengan 233 poin dan Alexander Rossi di peringkat kedua dengan 128 poin.

Bertandang ke Italia, Rio pun memasang target podium agar dia kembali bersaing di jalur juara GP2. Sirkui Monza sendiri memiliki karakter cepat lantaran panjang lintasan mencapai 5,793 km. Mobil GP2 dapat mencapai kecepatan di atas 330 km/jam pada empat titik di trek ini.

Advertisement

Kesempatan untuk menyalip banyak tersedia meski tanpa bantuan Drag Reduction System (DRS). Untuk semua sesi lomba akhir pekan ini, ban dengan kompon hard dan medium akan disediakan oleh Pirelli.

“Setiap trek memiliki tantangannya masing-masing. Monza memerlukan setelan mobil low downforce dan low drag demi mencapai kecepatan puncak tertinggi dan mencatat lap time terbaik,” ujar Rio seperti dilansir Detik.com, Kamis (3/9/2015).

“Adrenalin akan sangat terpacu ketika melaju kencang di trek lurus dan kemudian harus siap mengerem dengan keras tanpa mengunci roda atau kehilangan keseimbangan mobil,” imbuh Rio.

Advertisement

“Melihat performa sebelumnya ketika bertanding tanpa kendala teknis, saya yakin peluang naik podium selalu terbuka lebar tahun ini. Semoga saya dapat kembali mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Italia,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif