Teknologi
Kamis, 3 September 2015 - 02:40 WIB

APLIKASI TERBARU : StealthChat, Chatting "Siluman" Paling Aman di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - StealthChat (Youtube)

Aplikasi terbaru StealthChat dibuat oleh perusahaan lokal, Rickliffe. Aplikasi chatting tersebut diklaim paling aman di dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan aplikasi lokal, Rockliffe, menciptakan aplikasi terbaru yang digunakan untuk chatting bernama StealthChat. Rockliffe mengklaim aplikasi yang tersedia untuk platform Android dan IOS itu sebagai aplikasi chatting paling aman di dunia.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Rabu (2/9/2015), StealthChat merupakan aplikasi terbaru untuk chatting aman dan mudah digunakan dengan privasi dan keamanan yang dibangun dari dasar. StealthChat tidak menyimpan informasi percakapan baik berupa pesan, panggilan, gambar atau buku telepon di server.

Seluruh data itu telah disimpan bahkan sejak data percakapan dikirim, sehingga tidak ada yang dapat menguping komunikasi melalui aplikasi terbaru StealthChat.

Advertisement

Seluruh data itu telah disimpan bahkan sejak data percakapan dikirim, sehingga tidak ada yang dapat menguping komunikasi melalui aplikasi terbaru StealthChat.

Aplikasi terbaru StealthChat memiliki tiga lapisan keamanan. Maka dari itu, saking amannya, sang pengembang, Rockliffe, tak bisa membaca isi pesan pengguna, karena memang pesannya tidak disimpan di dalam server. Hanya pengguna dan lawan pesan yang bisa membaca pesan tersebut.

StealthChat sejatinya bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Selain menghadirkan enkripsi end to end, aplikasi terbaru StealthChat juga dibekali dengan fitur keamanan lainnya.

Advertisement

StealthChat menyediakan opsi password dengan cara menebak letak lingkaran tersembunyi di sebuah foto. Selain password ada juga Burn Message. Fitur ini sepintas mirip dengan Timed Message di Blackberry Messenger atau Hidden Message milik Line.

Lama hangusnya pesan bisa diatur sesuai waktu, mulai dari satu menit, 30 menit, 1 jam, hingga 24 jam ke depan. Meski secara teknis pesan Anda sudah terenkripsi dan tidak tersimpan di dalam server, namun bukan berarti pesan Anda sudah terbebas dari isu privasi. Masih ada cara lain, yakni screenshot.

Nah, untuk hal yang satu ini, Rockliffe sudah mengantisipasi hal itu dengan menyematkan fitur Screenshot-proof. Dengan fitur ini, screenshot dalam smartphone Anda tidak akan berfungsi selama percakapan. Hal itu dilakukan untuk menghindari percakapan disebarluaskan melalui tangkapan gambar.

Advertisement

Secara tampilan, aplikasi terbaru StealthChat terlihat simpel dengan balutan warna ungu muda. Sayang, aplikasi chatting tersebut tidak dibubuhi dengan fitur sticker seperti yang marak digunakan di aplikasi Line dan Kakao Talk, sehingga berkirim pesan mungkin akan terasa biasa saja.

Meski begitu, aplikasi terbaru buatan Indonesia itu sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan percakapan secara rahasia. Sebagai tambahan, selain bisa dipakai untuk chatting, StealthChat juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon via Voice over Internet Protocol (VoIP).

Berikut ini preview apliaksi terbaru chatting StealthChat di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=6d72I0-EwgA.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif