News
Kamis, 3 September 2015 - 18:00 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi-Ahok Kembali Blusukan Bareng, Begini Sambutan Warga

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (kiri), saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(JIBI/Solopos/Antara/dok)

Agenda Presiden Jokowi sore ini kembali diisi dengan blusukan. Kali ini, Jokowi bersama mantan duetnya, Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Warga di sekitar Jl. Flamboyan RT 017/RW 008 Kelurahan Semper Barat Cilincing, Jakarta Utara, heboh menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Advertisement

Sejak masuk rombongan masuk gang di sebelah kanan Islamic Centre, sudah terlihat kehebohan warga yang berjajar di sisi kanan-kiri. Petugas kebersihan berseragam oranye ikut membantu pengamanan. Presiden Jokowi membagikan sembako kepada warga masyarakat di di halaman masjid.

Akses menuju lokasi lewat jalan sempit yang cuma bisa dilalui sepeda motor. Di setiap celah dijaga oleh Paspampres untuk memastikan keamanan Presiden.

Sampai di lokasi, Jokowi dan Ahok yang sama-sama mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat menemui warga penerima paket sembako. Sesekali mantan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur ini berbincang ringan sambil disorot kamera video dan foto.

Advertisement

Sekitar 15 menit, keduanya meninggalkan lokasi. Warga semakin bertambah banyak memenuhi gang sampai mobil presiden kesulitan untuk keluar. Di perjalanan, Jokowi-Ahok bersama dalam mobil dinas Presiden berpelat nomor RI-1.

Selama perjalanan dari Istana Merdeka menuju Cilincing, kondisi lalu lintas Ibu Kota sedang padat-padatnya karena bertepatan waktu pulang kerja. Meskipun sudah dilakukan pengamanan, tidak sepenuhnya jalur Presiden bersih dari kendaraan.

Alhasil ketika melintasi Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih, rombongan Presiden sempat terhenti sebentar karena saking banyaknya mobil ang melintas jalur tersebut. Setelah polisi mengarahkan kendaraan di jalur lambat, baru jalanan bisa lancar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif