Teknologi
Rabu, 2 September 2015 - 08:00 WIB

TWITTER INDONESIA : Begini Strategi Roy Simangunsong

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roy Simangunsong Jadi Bos Twitter Indonesia (Okezone)

Twitter Indonesia memiliki bos baru bernama Roy Simangunsong. Roy memiliki beberapa strategi untuk mengembangkan Twitter di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Roy Simangunsong telah resmi menjadi Country Business Head Twitter Indonesia. Sebagai orang nomor satu di Twitter Indonesia, Roy mengaku telah memiliki berbagai strategi untuk mendongkrak pertumbuhan salah satu jejaring sosial populer di dunia itu.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa (1/9/2015), meski belum punya strategi khusus, Roy mengatakan telah memiliki strategi secara garis besar. Pertama, adalah fokus memberikan dan mengurus berbagai hal penting bagi para pengguna dan pengiklan. Strategi lainnya, memperkuat dan memperluas engagement di layanan Twitter di Indonesia.

“Kami memiliki beragam rencana menarik untuk Indonesia. Saya tidak sabar untuk dapat segera mulai bekerja sama dengan pengiklan, guna menghubungkan mereka dengan para pengguna dan partner dalam berbagai momen penting di Indonesia,” kata Roy di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Selasa.

Roy mengungkapkan Twitter memiliki peluang pertumbuhan yang besar di Tanah Air. Terutama karena jumlah pengguna ponsel dan Internet yang terus tumbuh. Saat ini, kata Roy, Indonesia memiliki lebih dari 150 juta pengguna ponsel dan 80 juta pengguna Internet.

Advertisement

“Peluang pertumbuhan Twitter di Indonesia sangat besar dengan semakin bertambahnya pengguna ponsel dan Internet. Kini banyak orang berinteraksi dengan internet melalui media sosial, dan Twitter adalah salah satu yang terbesar di Indonesia,” sambungnya.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Selasa, sebelumnya, pimpinan Twitter Indonesia dipegang Rick Mulia. Roy sendiri pernah berkiprah menjadi Country Manager Yahoo Indonesia, pernah bekerja di IBM dan Microsoft Indonesia. Terakhir, pria bergelar Master of Marketing Management Universitas Indonesia (UI) itu menjadi CEO Okezone.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif