Sport
Rabu, 2 September 2015 - 23:40 WIB

TRANSFER PEMAIN : Gagal ke Juve, Draxler Justru Gabung Wolfsburg

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain telah diselesaikan Wolfsburg. Mereka mendapatkan pemain incaran Juventus, Julian Draxler.

Solopos.com, WOLFSBURG — Santer dikabarkan akan berlabuh di Juventus, Julian Draxler justru hengkang dari Schalke ke sesama tim Bundesliga, Wolsfburg. Transfer pemain itu kabarnya diselesaikan di jelang penutupan jendela transfer.

Advertisement

Schalke dan Wolfsburg tak mengungkapkan nominal tebusan untuk pemain bersangkutan. Namun nilainya diprediksi tak kurang dari 35 juta euro atau setara dengan Rp553 miliar, belum termasuk bonus lain-lain. Meski merahasiakan kesepakatan kedua klub, Schalke menyebut penjualan Draxler telah memecahkan rekor pemain termahal dalam sejarah klub.

Di sisi lain, bagi Wolfsburg, kedatangan bintang 21 tahun itu hanya beberapa saat setelah kepergian Kevin De Bruyne dan Ivan Perisic. De Bruyne mencari petualangan baru bersama raksasa Inggris, ManchesterCity. Sementara itu Perisic menyebrang ke tim Seri-A Italia, Inter Milan.

“Kami tidak akan membuka informasi tentang fee transfer, namun kami dapat menyampaikan itu adalah nilai transfer terbesar yang diterima klub untuk seorang pemain,” ujar Manajer Umum Schalke, Horst Heldt, dilansir Espnfc, Selasa (1/9/2015).

Advertisement

Merujuk Heldt, transfer Draxler tak terlepas dari keinginan pemain bersangkutan untuk hengkang ke klub lain. Namun, hingga saat itu tiba, klub berjuang membujuknya untuk bertahan meski akhirnya gagal. “Julian amat senang akan perkembangan positif di dalam tim dalam beberapa bulan terakhir, namun hal itu tak mengubah keinginannya. Dia tetap meminta untuk pergi,” lanjutnya.

Juventus bukan satu-satunya tim yang meminati Draxler. Tim kuat Inggris, Arsenal, menjadi tim elite Eropa lain yang menginginkan pemain bersangkutan. Namun, skenario transfer ke liga lain kandas menyusul manuver yang dilakukan Wolfsburg.

Sebelum bergabungnya Draxler, Wolfsburg telah lebih dulu mendatangkan Dante dari Bayern Munich. Bek asal Brasil itu diharapkan mempekuat Die Wolves, julukan Wolfsburg, dalam persaingan di ajang Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif