Lifestyle
Rabu, 2 September 2015 - 00:00 WIB

TIPS CINTA : Ini Alasan Pria Pilih Wanita Langsing Jadi Teman Hidup

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita langsing (Suggestionsdiary.com)

Tips cinta kali ini mengulas soal alasan pria lebih menyukai wanita langsing daripada wanita gemuk.

Solopos.com, SOLO — Sebagian besar pria memilih wanita bertubuh ramping untuk menjadi teman hidpunya. Bukan tanpa sebab, pria memiliki alasan untuk kecenderungannya memilih wanita langsing dalam kehidupan cintanya.

Advertisement

Menurut Profesor John Speakman dari The Institute of Genetics and Developmental Biology, sebagian besar pria berpandangan wanita langsing lebih menarik. Pendapat tersebut berdasarkan hasil penelitian terhadap 1.300 pria dan wanita di Inggris dan sembilan negara lainnya—yang tak disebut detailnya.

Setiap peserta penelitian disodori 21 gambar wanita dengan tingkat kegemukan berbeda-beda. Hasilnya, sebagian besar peserta memilih gambar wanita dengan ukuran tubuh langsing.

“Ini menunjukkan bahwa kerampingan wanita memiliki daya tarik bagi pemuda,” kata Speakman, sebagaimana Solopos.com kutip dari Timesofindia, Selasa (1/9/2015).

Advertisement

Sementara itu, penelitian serupa di area Eropa, Afrika, dan Asia menunjukkan alasan pria memilih wanita ramping untuk menjadi pendamping hidupnya berkaitan dengan kesehatan dan reproduksi.

Sebagaimana yang telah diketahui publik pada umumnya, orang bertubuh gemuk berpotensi besar terserang penyakit diabetes atau jantung.

“Kita tahu bahwa di tubuh wanita yang kegemukan, mereka memiliki risiko lebih besar terserang penyakit kronis, seperti diabetes dan penyakit jantung,” ujar Speakman.

Advertisement

Selain itu, wanita gemuk juga memiliki tingkat kesuburan rendah,”Kesuburan juga rendah, ini yang mungkin membuat orang gemuk tidak menarik,” kata Speakman.

Advertisement
Kata Kunci : Tips Cinta
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif