Otomotif
Rabu, 2 September 2015 - 10:30 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : September Ini, Yamaha Rilis Fino Blue Core

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Fino 125 Blue Core. (Yamahamotor.co)

Sepeda motor Yamaha Fino terbaru hadir dengan mesin 125 cc.

Solopos.com, BANGKOK – Sepeda motor Yamaha Fino dipastikan kebagian jatah mesin berteknologi Blue Core. Skuter matik (skutik) rival Honda Scoopy itu dipastikan lebih bertenaga karena kapasitas mesinnya juga ditingkatkan.

Advertisement

Seperti dilansir laman Responsejp, Selasa (1/9/2015), Yamaha Thailand mengumumkan sepeda motor Yamaha Fino terbaru dibekali mesin 125 cc atau lebih besar dari Fino generasi sebelumnya yang masih mengusung mesin 115 cc.

Selain itu, teknologi injeksi YMJET-FI juga akan disempurnakan oleh teknologi Blue Core. Pabrikan berlambang garpu tala itu mengklaim Blue Core membuat bobot motor lebih ringan, konsumsi bahan bakar lebih efisien dan performa mesin lebih mantap.

Selain peningkatan mesin, beberapa ubahan juga dapat dilihat pada tampilan luarnya. Yamaha Fino terbaru memiliki jok dua warna, striping baru serta lampu depan baru bergaya diamond cut yang telah dilengkapi LED.

Advertisement

Kendati akan meluncur dalam waktu dekat di Thailand, di Indonesia skutik itu diperkirakan baru muncul awal 2016 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Mohammad Masykur, Asisstant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami masih menunggu keputusan dari Jepang. Tapi bisa jadi kalau tidak akhir tahun 2015 ya di awal 2016,” beber Masykur sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Karena alasan tersebut, Masykur juga belum bersedia memberi perkiraan harga. Akan tetapi jika melihat harga Yamaha Mio M3 Blue Core yang tak terpaut jauh dari Mio J, tampaknya Fino terbaru juga tak akan mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Advertisement

Seperti diketahui, sepeda motor Yamaha Fino 115 cc saat ini dijual oleh YIMM di rentang harga Rp13,7 juta hingga Rp16,4 juta on the road Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif