Otomotif
Rabu, 2 September 2015 - 08:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Dandan Klasik, MT-09 Disulap Jadi RZR900

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha RZR900 dalam sampul Young Machine. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor Yamaha MT-09 akan lahir dengan tampilan klasik sebagai RZR900.

Solopos.com, TOKYO – Selain membocorkan tampang Ninja ZX-10R terbaru, majalah otomotif berbahasa Jepang, Young Machine, juga membeberkan tampang sepeda motor Yamaha RZR900.

Advertisement

Dalam foto yang diunggah laman Indianautosblog, Minggu (30/8/2015), sepeda motor Yamaha RZR900 tampak muncul di pojok kanan bawah sampul. Dijelaskan pula bahwa Yamaha Jepang membangung kendaraan bertampang klasik ala café racer itu dari basis motor naked sport MT-09.

Melihat tampilan RZR900, aura Yamaha MT-09 sangat kental di sekujur bodi dan sasisnya, terutama pada swing arm, knalpot dan jok. Bedanya, desain tangki dibuat lebih sederhana tanpa lekukan otot dan shroud mirip tangki Yamaha RD250.

Layaknya kuda besi lansiran lawas, striping dan warna bodi juga dibuat sederhana, lampu depan menggunakan model bulat, buritannya dibuat melengkung ke bawah serta setangnya didesain lebih rendah.

Advertisement

Kendati urusan dapur pacunya tak dijelaskan secara mendetail, laman Morebikez mengatakan sepeda motor Yamaha RZR900 dibekali mesin yang serupa dengan MT-09, yakni mesin DOHC 850 cc tiga silinder berteknologi YCC-T compact fuel pump.

Melihat sepeda motor Yamaha MT-07 bertampang klasik yang dipasarkan di benua Eropa, besar kemungkinan RZR900 alias MT-09 berwajah lawas juga hanya akan beredar di wilyah yang kerap disebut sebagai benua biru itu.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif