Otomotif
Rabu, 2 September 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI : Tampang ZX-10R Bocor, Mirip Ninja H2R

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocoran tampang Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru di sampul Young Machine. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru hadir dengan desain mirip Ninja H2R.

Solopos.com, TOKYO – Tim Kawasaki World Super Bike (WSBK) telah mengonfirmasi akan lahirnya sepeda motor Kawasaki Ninja ZX-10R generasi baru. Akan tetapi, tak ada yang menyangka jika tampangnya akan mirip motor tercepat sedunia, Ninja H2R.

Advertisement

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (31/8/2015), tampang sepeda motor Ninja ZX-10R terbaru telah dibocorkan dalam sampul majalah otomotif berbahasa Jepang, Young Machine.

Sama seperti Ninja H2R, batok lampu depan Ninja ZX-10R terbaru tampak memiliki efek serat karbon. Akan tetapi hal itu tak menjamin bodinya terbuat dari serat karbon sungguhan, sebab bisa saja hal itu hanya striping barbahan stiker decal.

Rasa Ninja H2R juga makin kental ketika melihat desain moncong Ninja ZX-10R yang kini semakin meruncing.

Advertisement

Lampu depan LED dibuat sedikit mengumpet sehingga menghasilkan efek tatapan tajam. Sementara itu sisi kanan dan kiri tetap dibuat terpisah untuk memberi ruang lubang angin di bagian tengah.

Sayangnya sisi buritan Ninja ZX-10 terbaru tak ditampakkan pada majalah yang hanya beredar di Negeri Samurai itu.

Akan tetapi, dilansir laman Speedweek, Kawasaki Heavy Industry di Jepang diprediksi tetap menggunakan sasis model Twin Spar dan mesin lawas. Sedangkan ubahan lain selain bodi akan terdapat pada swing arm dan sistem elektronik.

Advertisement

Seperti diketahui, sepeda motor Kawasaki Ninja ZX-10R saat ini dibekali mesin 998 cc empat silinder segaris bertenaga 200 hp pada 13.000 rpm dan 112 Nm pada 11.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi enam percepatan, rival Yamaha R1 itu dapat melesat hingga 420 km/jam.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif