Sport
Rabu, 2 September 2015 - 19:15 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Babak I, Spaso Bikin Persib Unggul 2-0 Atas Persiba

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 resmi bergulir. Grup A menjadi grup terakhir yang melakoni pertandingan.

Solopos.com, BANDUNG — Piala Presiden 2015 grup A mempertemukan tuan rumah Persib Bandung kontra Persiba Balikpapan. Laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (2/9/2015) malam WIB.

Advertisement

Persib Bandung tidak bisa diperkuat playmaker andalan mereka Makan Konate lantaran sedang sakit. Maung Bandung pun menunjuk Hariono, Taufik, dan Firman Utina di lini tengah. Sementara Ilisa Spasojevic menjadi ujung tombak.

Persib mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Hasilnya Persib langsung unggul pada menit ke-9. Berawal dari umpan M. Ridwan di sisi kanan, bola kemudian disontak Spaso. Bola kemudian mengenai Absor Fauzi dan berbelok arah sehingga tidak bisa diantisipasi kiper Jandie Eka Putra.

Spaso benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Persiba. Penyerang asal Montenegro itu menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0 pada menit ke-23. Spaso mencetak gol melalui sebuah sontekan berkat umpan Firman Utina dari tendangan bebas.

Advertisement

Tertinggal 2-0, membuat Persiba keluar menyerang. Mereka mendapat kesempatan emas dari kapten I Made Wirahadi pada menit ke-32. Tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Wirahadi justru melenceng.

Di sisa menit, Persib masih mendominasi. Mereka sempat membuat kemelut di kotak pinalti Persiba namun tak berujung gol. Hingga turun minum Persib unggul 2-0 atas Persiba Balikpapan.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persiba Balikpapan:

Advertisement

Persib Bandung: Made Wirawan, Jufriyanto, Vujovic, Tony, Supardi, Hariono, Taufiq, Firman, Ridwan, Atep, Spaso

Persiba Balikpapan: Jandie Eka, Frengki, Absor, Yudi, Arifki Eka, Bayu, Arwin, Rahel, Suheri, Rendi, Made Wirahadi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif