News
Rabu, 2 September 2015 - 12:55 WIB

MUTASI POLRI : Dikabarkan akan Dicopot dari Kabareskrim, Begini Tanggapan Buwas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso (acungkan jempol). (JIBI/Solopos/Antara)

Mutasi Polri menjadi perhatian terkait kabar pencopotan Kabareskrim Budi Waseso.

Solopos.com, SOLO – Komjen Pol. Budi Waseso, menanggapi santai kabar pencopotan dirinya dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan kabar yang beredar, Budi Waseso yang biasa disapa Buwas akan dilengser karena dinilai mengganggu upaya pembangunan ekonomi. 

Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, dalam wawancara live dengan TVOne, Rabu (2/9/2015), mengaku selama ini telah berupaya menegakkan hukum dalam kapasitasnya sebagai Kabareskrim.

“Insyaallah apa yang saya lakukan akan terbukti dengan benar. Apa kepentingan saya kalau saya bermain dengan hukum? Saya perlu sampaikan apa yang saya lakukan murni penegakan hukum,” kata Budi Waseso.

Advertisement

Seperti diketahui, Bareskrim beberapa waktu lalu menggerebek perusahaan penggemukan sapi di Tangerang dan menyelidiki dugaan penimbunan sapi. Kemudian pada Jumat (28/8/2015) lalu, aparat Bareskrim menggeledah Kantor Dirut Pelindo II terkait penyelelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan mobile crane.

 

Disinggung adanya pihak yang menilai tindakan Bareskrim itu mengganggu stabilitas ekonomi, Kabareskrim membantah. “Nanti bisa dibuktikan apa pengaruhnya terhadap stabilitas ekonomi. Sebab jika korupsi dibiarkan terjadi, menurut saya itulah yang malah mengganggu stabilitas ekonomi,” kata Buwas.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif