News
Rabu, 2 September 2015 - 14:15 WIB

MUTASI POLRI : Buwas Pertanyakan Sumber Isu Pencopotan Dirinya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Waseso (saat masih menjadi Kabareskrim/kiri) mendampingi Kapolri Jenderal Pol Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait penangkapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015). Kapolri mengatakan penangkapan penyidik KPK dilakukan untuk melengkapi berkas Novel Baswedan sesuai dengan petunjuk jaksa. (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Mutasi Polri ini terkait isu pencopotan Buwas sebagai kabareskrim.

Solopos.com, JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Pol. Budi Waseso menyatakan tak ada panggilan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk datang ke Istana pada Selasa (1/9/2015) malam.

Advertisement

Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, mengatakan pada hari itu, dia justru berada di kantor. 

Sebelumnya diberitakan, Buwas dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Selasa malam. Dalam pertemuan itu, Buwas diberitahu akan diberhentikan, karena dianggap mengganggu atau menghambat upaya pembangunan ekonomi.

“Wah saya belum tau yah [kabar pencopotan], sampai saat ini saya belum tau informasi pasti. Kalau toh ada pasti sampai juga ke saya,” kata Buwas di Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Advertisement

Buwas justru mempertanyakan informasi pencopotannya berasal dari mana. Dia menegaskan hingga kini belum mengetahui desas-desus tersebut, bahkan dirinya masih bekerja seperti biasa pada hari ini.

“Saya akan rapat hari ini melaksanakan tugas rapat di pimpinan Polri,” kata dia.

Menurut dia, sebagai prajurit Bhayangkara tugas Kabareskrim merupakan amanah yang harus dikerjakan dengan sebaik mungkin. Namun, bila dianggap pengabdiannya sudah cukup, maka dia tak mempermasalahkannya.

Advertisement

“Tugas saya dari awal kan itu amanah. Jadi di kala sudah cukup ya tak ada masalah,” kata Buwas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif