Otomotif
Rabu, 2 September 2015 - 13:15 WIB

MOBIL SUZUKI : Penerus Suzuki Katana Pakai Nama Ignis

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil konsep Suzuki IM-4. (Motorbeam.com)

Mobil Suzuki konsep IK-4 masuk jalur produksi dengan nama Suzuki Ignis.

Solopos.com, TOKYO – Mobil konsep Suzuki IM-4 resmi masuk jalur produksi. Namun mobil jenis Mini Sport Utility Vehicle (SUV) yang disebut-sebut bakal menjadi penerus Suzuki Katana itu nyatanya diberi nama lain.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motorbeam, Selasa (1/9/2015), mobil Suzuki yang dibangun dari konsep IM-4 itu diberi nama Suzuki Ignis. Sama seperti kakaknya, Vitara, Ignis juga akan diposisikan sebagai produk global yang dipasarkan ke banyak negara.

Kabar baiknya, Ignis tidak mengalami banyak perubahan dari versi konsepnya. Dalam sejumlah foto yang dirilis Suzuki, tampak perubahan hanya terdapat pada bentuk spion, pelek dan pegangan pintu.

Secara keseluruhan, ukuran Suzuki Ignis tak berbeda jauh dari mobil-mobil hatchback keluaran Suzuki. Akan tetapi Ignis menyuguhkan bodi lebih kekar, ground clearance lebih tinggi, dan tarikan garis yang agresif.

Advertisement

Nantinya Suzuki Ignis dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder. Memang terlihat kecil, akan tetapi berkat teknologi Suzuki Boosterjet tenaganya menjadi setara dengan mesin 1.500 cc, yakni di angka 120 hp dengan torsi 200 Nm. Mesin itu serupa dengan mesin yang tertanam pada Ford Fiesta 1.0 Ecoboost.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan mesin Dualjet 1.200 cc atau mesin diesel 1.300 cc juga akan dipasangkan pada mobil Suzuki Ignis untuk beberapa negara.

Seperti diketahui, nama Suzuki Ignis bukanlah hal baru. Sebelumnya nama tersebut sempat dipakai Suzuki pada mobil hatchback-nya yang dipasarkan di benua Eropa, Australia, dan beberapa negara di benua Asia sejak 2000 silam.

Advertisement

Akan tetapi karena penjualannya tak memuaskan, produksi Suzuki Ignis lawas itu dihentikan setelah delapan tahun mengaspal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif