Otomotif
Rabu, 2 September 2015 - 21:37 WIB

MOBIL KONSEP : Toyota Bangkitkan Bemo Jadi Mobil Sport

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain mobil konsep Toyota Midget dalam majalah Best Car. (Motoring.com.au)

Mobil konsep Toyota Midget diperkenalkan di pameran Tokyo Motor Show 2015.

Solopos.com, TOKYO – Daihatsu Midget atau yang di Indonesia populer disebut bemo akan dibangkitkan lagi oleh Toyota sebagai mobil konsep. Tak lagi memakai tiga buah roda, Midget justru diberi tampilan agresif yang kental dengan aura speed.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motoring, Rabu (2/9/2015), majalah otomotif berbahasa Jepang, Best Car, mengumbar desain mobil konsep Toyota Midget. Desainnya unik karena mobil mungil itu memiliki empat roda besar bertudung fender yang ukurannya melebihi lebar bodi.

Sementara itu, moncongnya tampak sempit dengan dua lampu utama, lampu LED DRL, dua lubang udara pada kap dan grille hitam sederhana berbentuk segi enam. Kemungkinan ukurannya tak lebih besar dari mobil Suzuki Splash.

Urusan dapur pacu, mobil yang akan menjadi rival mobil konsep Honda Project 2 & 4 itu meminjam mesin hybrid 1.500 cc empat silinder bertenaga 140 hp milik Toyota Prius. Karena mengedepankan fungsionalitas dan sensasi berkendara, Toyota Midget dibuat seringan mungkin, yakni 700 kg, dan sesederhana mungkin. Imbasnya, tak ada fitur hiburan dan AC di dalam kabinnya yang mampu memuat tiga orang itu.

Advertisement

Toyota mengatakan Midget dibangun dari perpaduan desain mobil Mclaren F1 dan mobil klasik Caterham. Raksasa otomotif dunia itu menambahkan, mobil itu juga sengaja dibuat untuk mengenang MG Midget TC, perusahaan mobil beroperasi sejak 1945-1957 di Inggris.

Mobil konsep Toyota Midget dijadwalkan muncul kali pertama dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show yang digelar Oktober 2015 mendatang. Mobil itu nantinya akan diproduksi massal dan dijual mulai akhir 2016 dengan banderol 2,76 juta yen atau sekitar Rp325 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif