Jateng
Rabu, 2 September 2015 - 17:50 WIB

KEBAKARAN SEMARANG : Alang-Alang Terbakar, Pegawai Kantor Pemerintahan di Semarang Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran di Semarang terjadi di lahan kosong dekat kantor operasional Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana di Semarang, Rabu (2/9/2015) pagi.

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Kepanikan terjadi di kantor operasional Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Jalan Brigjen Sudiarto no. 379 Semarang. Para pegawai keluar menyelamatkan diri saat kobaran api membara di lahan kosong di samping kantor mereka.

Advertisement

Peristiwa terjadi sekira pukul 10.00 WIB, saat itu seorang pegawai, Muklas, 34, melihat api dari lahan kosong di sisi Selatan. Api ternyata dengan cepat semakin besar sehingga ia memberitahu pegawai lain agar segera mengevakuasi diri dan barang-barang.

“Apinya dari selatan, cepat sekali merambat ke arah sini,” kata Muklas di lokasi kejadian, seperti dilansir detikcom, Rabu (2/9/2015).

Ia dan beberapa pegawai berusaha membabat alang-alang yang menjalar melewati tembok pembatas. Pemadaman dengan alat seadanya pun dilakukan namun tetap sia-sia.

Advertisement

“Kami (mem)babati alang-alang, coba disiram pakai ember apinya tapi tetap tambah besar, besar sekali,” ujarnya.
Petugas pemadam kemudian datang dan berusaha memadamkan api di lahan kosong itu. Ada enam unit mobil pemadam yang dikerahkan dan disebat di beberapa titik.

“Saat kami datang api sudah besar dari timur ke barat. Ini alang-alang, informasi ada yang bakar sampah atau buang putung rokok,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Sumarsono.

Saat api di alang-alang mulai padam, ternyata ada bara api yang sudah sampai ke atap salah satu gedung, kepanikan pun kembali terjadi. Dengan cepat tim pemadam melakukan tindakan dan saat ini pegawai juga berusaha mengevakuasi barang-barang yang masih tersisa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif