Teknologi
Rabu, 2 September 2015 - 15:45 WIB

GOOGLE GANTI LOGO : Tampil Lebih Sederhana, Ini Filosofi Logo Google

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Baru Google (Gsmarena)

Google ganti logo menjadi lebih simpel, friendly, dan berwarna-warni.

Solopos.com, SOLO – Pengakses Google hari ini disuguhi pemandangan baru di laman depan. Situs pencari terbesar di dunia itu memperlihatkan logo terbarunya yang terlihat fresh.

Advertisement

“Pada zaman dahulu kala, Google adalah satu destinasi yang Anda akses dari satu perangkat: PC atau desktop. Zaman sekarang, Anda berinteraksi dengan produk Google dari berbagai platform, aplikasi, dan perangkat — kadang bersamaan dalam satu hari,” tulis Google dalam keterangan resminya, Rabu (2/9/2015).

“Anda mengharapkan Google untuk membantu Anda kapan dan dimana saja Anda membutuhkannya, baik itu dari ponsel pintar, TV pintar, jam, dashboard mobil, dan ya, termasuk PC,” lanjutnya.

Dengan pergantian wajah ini, Google seraya ingin memperkenalkan bahasa visual baru yang merefleksikan realita ini, sekaligus untuk menunjukkan momen-momen keajaiban Google saat membantu penggunanya, bahkan dari layar yang paling kecil.
“Seperti yang Anda lihat, kami mengambil logo dan branding Google [yang awalnya didesain untuk laman desktop], dan mengubahnya menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang bekerja antar perangkat dan beragam interaksi pengguna [misalnya lewat sentuhan, ketikan, dan suara],” kata Google.

Advertisement

Sebagai contoh, elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu pengguna mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika berbicara, mengetuk, atau mengetik. Sementara itu, Google juga mengucapkan selamat tinggal kepada ikon “g” biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru.

“Ini bukan pertama kalinya kami mengganti tampilan kami, dan kemungkinan besar tidak akan menjadi yang terakhir. Tapi pembaruan hari ini adalah refleksi yang sesuai dari beragam cara Google bekerja untuk Anda, baik melalui Search, Maps, Gmail, Chrome, dan lainnya,” jelas Google.

“Kami tetap mengambil yang terbaik dari Google [simpel, friendly, berwarna-warni], dan kembali memahatnya tak hanya untuk Google masa kini, tapi untuk Google masa depan,” raksasa internet itu menandaskan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif