Teknologi
Rabu, 2 September 2015 - 20:45 WIB

GOOGLE GANTI LOGO : Ini Perubahan Logo Google dari Masa ke Masa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Baru Google (Gsmarena)

Google ganti logo menjadi lebih simpel, friendly, dan berwarna-warni.

Solopos.com, SOLO – Pengakses Google hari ini disuguhi pemandangan baru di laman depan. Situs pencari terbesar di dunia itu memperlihatkan logo terbarunya yang terlihat fresh.

Advertisement

“Pada zaman dahulu kala, Google adalah satu destinasi yang Anda akses dari satu perangkat: PC atau desktop. Zaman sekarang, Anda berinteraksi dengan produk Google dari berbagai platform, aplikasi, dan perangkat — kadang bersamaan dalam satu hari,” tulis Google dalam keterangan resminya, Rabu (2/9/2015).

Logo ini memang bukan perubahan pertama Google. Situs ini sudah berganti logo berkali-kali sampai akhirnya memakai logo yang mengusung tagline simple, friendly and collorfull itu.

“Logo Google selalu memiliki gaya yang simpel dan bersahabat. Kami ingin mempertahankan kualitas tersebut dengan mengkombinasikan bentuk geometris dengan kesederhanaan,” demikian pernyataan Google mengenai logo baru mereka.

Advertisement

Logo baru itu masih memakai warna yang jadi ciri khas Google selama ini yakni merah, biru dan kuning. Tapi pemilihan hurufnya terlihat lebih modern dan lebih tebal.

“Ini bukan pertama kalinya kami berganti wajah dan mungkin juga bukan yang terakhir. Tapi kami pikir update hari ini adalah refleksi yang bagus dari semua yang Google kerjakan untuk Anda dari Search, Maps, Gmail, Chrome dan banyak yang lain,” kata Google.

“Kami pikir kami telah mengambil yang terbaik dari Google (sederhana, colourful, bersahabat, rapi), dan menatanya ulang bukan hanya untuk Google hari ini tapi untuk Google di masa depan,” tambah mereka.

Advertisement

Seperti dikutip dari ABCNews, Kamis (2/9/2015), ini adalah pergantian logo yang keenam kali dalam sejarah Google, yang didirikan Sergey Brin dan Larry Page pada tahun 1998 atau sekitar 16 tahun yang lampau. Inilah perubahan wajah Google dalam kurun waktu tersebut.

Tampilan logo Google.com dari masa ke masa (abcnews.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif